19 October 2009

KANDANG BERIKUT SAPI TERBAKAR KERUGIAN MENCAPAI 13 JUTA

Akibat keteledoran istrinya yang membakar sampah dekat kandang sapi, I Nyoman Open (60), warga Dusun Juntal Kelod, Desa/Kec Kubu, Karangasem terpaksa harus menelan kerugian yang tidak sedikit. Kandang sapi korban hangus terbakar yang mengakibatkan seekor sapinya mati dan seekor lainnya luka bakar.

Informasi yang dihimpun Senin (19/10) menyebutkan, apes yang menimpa korban terjadi sekitar pukul 07.00 wita pada Minggu (18/10) kemarin. Cerita terbakarnya kandang sapi milik korban berawal dari kelalaian istrinya, Ni Made Taman (55). Ketika itu, sekitar pukul 06.00 wita, Taman seperti biasa pergi membersihkan ladang yang tidak jauh dari rumahnya. Kebetulan, diladang itu juga ada kandang sapi milik korban. Karena memang musim membersihkan ladang, ketika semuanya terkumpul, Taman membakarnya. Hanya saja, ketika api masih besar, Taman meninggalkannya pulang. Alhasil,,dengan bantuan angin, api menjalar kekandang hingga mengakibatkan kandang hangus.

Kandang korban yang hangus baru dikatahui sekitar pukul 09.00 wita setelah dieritahukan oleh Ni Nengah Cengkreng (60), asal Dusun Kalanganyar, Kubu. Mendapat pengaduan itu, kedua korban langsung melihatnya, ternyata seeokor sapi jantan miliknya telah mati hangus, sedangkan seekor lainnya luka bakar.

Pahumas Polres Karangsem AKP Syamsul Hayat seijin Kapolres AKBP Amur Candra Juli Buana diminta keterangannya membenarkan kejadian tersebut. Dikatakan, akibat kejadian itu korban menderita kerugian senilai Rp. 13 juta. ‘’Ini murni akibat kelalaian istri korban. Dari oleh TKP yang dilakukan, kita tidak menemukan unsure kesengajaan’’ujarnya. (Dek Jingga)

No comments: