19 October 2009

GADIS ABG KABUR DARI RUMAH,ORTU LAPOR POLISI

Setelah pulang dari mengantarkan ibunya melayat ke rumah orang meninggal di Lingkungan Karang Cermen, Tegallinggah, Karangasem pada Kamis (15/10) lalu. Ariyantini (16), gadis ABG yang baru beranjak dewasa asal Lingkungan Banjar Karangsasak, Desa Bukit, Karangasem kabur meninggalkan rumahnya. Kejadian yang menimpa keluarga pasangan Mad Amin (51) dan Maknah (49) baru dilaporkan ke Mapolres Karangasem pada Senin (19/10) kemarin.

Saat melapor, Amin didampingi Kadus Karangsasak Alimudin dan Kades Bukit Wayan Sudana. Dalam laporan Polisi bernomor LP/131/X/2009/Res Karangasem disebutkan, sebelum meninggalkan rumahnya pada Manis Galungan lalu, sekitar pukul 08.30 wita, Ariyantini masih sempat mengantarkan ibunya melayat ke rumah orang meninggal di Dusun Karangcermen, Tegallingah. Setelah tiba dirumah orang meninggal, gadis ABG tersebut langsung meninggalkan ibunya dan balik kerumah.

“Ariyantini sempat dilihat memarkir motornya lanjut mengambil pakaiannya dan membawanya didalam dua buah tas dan langsung meninggalkan rumah” Beber keluarganya. Saat ibunya pulang dari malayat hanya melihat motor nangkring dan menemukan rumah dalam keadaan kosong. Awalnya sempat dicari cari kerumah tetangga maupun keteman-temannya, namun tidak ditemukan kabar beritanya.

Akhirnya orang tua korban menduga kalau anaknya kawin lari sehingga mereka mencoba menunggu datangnya pemberitahuan. Namun kabar itu tidak kunjung muncul sehingga orang tua korban memutuskan untuk melapaorkan kejadian itu ke Mapolres Karangasem.

Kepala Desa Bukit, I Wayan Sudana, SH yang ikut mengantarkan warganya malapor ke Mapolres Karangasem mengatakan baru tahu ada warga hilang setelah menerima pengaduan dari korban Dikatakan, menurut informasi, sebelum meninggalkan rumahnya pada Umanis Galungan 15 Oktober lalu, dua hari sebelumnya tepatnya pada Penampahan Galungan, ada seseorang cowok yang datang kerumah Ariyantini. ‘’Sempat ditanyai oleh empunya rumah, anak lelaki itu mengaku bernama Kadek dari Datah’’ujarnya.

Namun demikian, Kades Sudana tidak berani memastikan hilangnya Ariyantini ada kaitan dengan pemuda tersebut. ‘’Saya tidak berani memastikan ada keterkaitan dengan pemuda itu’’imbuhnya. Lanjut Sudana, meskipun demikian, nomor HP pemuda yang pernah sowan ke rumah Ariyantini maupun HP Ariyantini sendiri sempat dihubungi. Meskipun HP milik Kadek nyambung, namun tidak ada yang mengangkatnya.
Sementara itu, Pahumas AKP Syamsul Hayat seijin Kapolres AKBP Amur Candra Juli Buana diminta keterangannya membenarkan adanya laporan tersebut. ‘’Kita masih menyelidiki kasus ini’’ujarnya. (Kontributor-Dek Jingga)

No comments: