27 October 2009

IBU MUDA NEKAT GANTUNG DIRI

Entah apa yg terbersit dlm benak seorang ibu muda, Ni Nengah Sigita (28), asal Dusun Pucang, Desa Ban, Kubu, Karangasem hingga nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri yang dilakukannya didahan pohon Nangka tidak jauh dari rumahnya. Kejadian tragis yang dilakukan korban terjadi pada Selasa (27/10) pagi.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, mayat korban ditemukan suaminya I Wayan Dukut (30) sekitar pukul 09.00 wita. Saat ditemukan, korban telah kaku dengan menggunakan baju kaos lengan panjang warna hitam yang dipadu dengan celana training warna Biru.

Menurut pengakuan Dukut, sebelum ditemukan menjadi mayat, sekitar pukul 07.00 wita, korban pamitan akan mencari rumput keladang. Tidak seperti biasanya, kali ini istrinya mencari rumput lama sekali. Karena hari telah beranjak siang, sang suami akhirnya menyusul ke kebun. Tiba dikebun, tepatnya dibawah pohon Nangka, Dukut terkejut karena melihat sesosok tubuh yang dikenalinya dalam keadaan tergantung dengan menggunakan tali nilon warna biru. Dukut langsung berteriak memanggil tetangganya. Saat digoyang-goyangkan, tubuh istrinya ternyata telah kaku.

Pahumas AKP Syamsul Hayat seijin Kapolres Karangsem AKBP Amur Candra Juli Buana diminta keterangannya membenarkan kejadian tersebut. Dikatakan, mendapat laporan adanya warga yang tewas karena gantung diri, pihaknya langsung menurunkan petugas untuk melakukan oleh TKP. ’’Dari olah TKP yang dilakukan, kita tidak menemukan adanya unsur kesengajaan. Saat ditemukan, mata korban mendelik, lidah menjulur dan mengeluarkan cairan dari kemauannya’’ujarnya.
Hingga kini, polisi belum berhasil mengungkap motif yang menyebabkan ibu muda tersebut mengakhiri hidupnya. ’’Sebab-sebabnya asih kita selidiki’’pungkasnya. (contributor Jingga)

No comments: