13 August 2009

SMPN 2 AMLAPURA WAKILI BALI LPIR KE JAKARTA

SMPN 2 Amlapura meraih prestasi gemilang. Perwakilan yang dikirimkan mampu meraih dua tiket dalam Lomba LPIR untuk melenggang ke tingkat nasional. Yang sekaligus sebagai duta Propinsi Bali. Sebelumnya seluruh peserta LPIR yang masuk, panitia menetapkan 99 peserta sebagai finalis. Dua diantaanya utusan dari Bali yakni dari SMP 2 Amlapura. Perlombaan bergengsi dikalangan siswa tersebut dilaksanakan Direktorat Pembinaan SMP Depdiknas.

Kepsek SMPN 2 Ida Bagus Japa mengatakan, untuk menghadapi perlombaan ini, sekolah yang dipimpinnya telah mempersiapkan kedua tim Lomba LPIR untuk mengikuti seleksi sejak awal, sehingga kini hanya diperlukan persiapan pematangan dalam menampilkan profile karya tulis mereka dihadapan tim juri nantinya.

Dikatakan, dua karya tulis ilmiah remaja masing – masing karya anak – anak kelas IPA antara lain Ni Made Wiwin Sutaryani, Ni Luh Putu Uttari Premananda, Made Dewinta Cahyaningtyas dengan judul makalah Pemanfaatan Ekstrak Daun Katuk (Souropus Androgynus (L Merr) dan Daun Pandan Wangi (Pandanus Amaryllifolius Roxb) untuk Cendol berpenyegar.

Sedangkan karya tulis lainnya karya anak – anak jurusan IPS antara lain oleh Ni Komang Ratna Srinadi, Putu Dharmayani, Putu Widhi Ariastuti dengan judul makalah Kehadiran Bedak Urap-Urap sebagai Solusi Kecantikan Alami di Tengah Maraknya Peredaran Kosmetik Palsu. Peserta LPIR akan mengikuti seleksi tingkat nasional pada tanggal 10 hingga 15 Agustus 2009 di Hotel Grand Cempaka. ‘’Mereka kini tinggal pematangan saja’’ujarnya bangga. (Karta W)

No comments: