23 July 2009

JANDA GILA NGAMUK DI KARANGASEM


Kamis(23/7) pukul 13.00 wita Warga Karangasem khususnya yang tinggal di seputaran Jalan Sudirman, Amlapura dikejutkan oleh kehadiran Wanita gila (orgil) yang mengamuk dan membuat kegaduhan.Belakangan diketahui sosok wanita mengalami gangguan jiwa tersebut bernama Ni Nyoman Sudanti (31) , Ia adalah seorang janda asal Timbrah,Prasi Karangasem.

Ulahnya terbilang nekat selain berkoar-koar Ia juga membuat aparat yang bermaksud mengamankan Si Janda Gila itu kerepotan Ia malah sempat menaiki sepeda motor patroli milik petugas yang diparkir ditepi jalan.

Aksi nyeleneh yang mengundang perhatian warga itu dilakukan wanita yang baru saja berpisah dengan suaminya persis depan Hotel Ganitri Oka, Amlapura. Tak pelak membuat jalan umum Karangasem-Klungkung macet beberapa saat lamanya
Untuk mengamankan orang gila ini, petugas dari Polres Karangasem dibantu Polsektif Amlapura diturunkan. Untuk menangkap Sudanti ternyata bukan masalah mudah , saat petugas hendak menyergap Sudanti malah berlari ke tengah keramaian orang yang menontonnya. Akibatnya, warga yang menonton pada berteriak ketakutan. Sampai akhirnya petugas berhasil merangsek kedalam pekarangan Hotel Ganitry Oka.

Selang beberapa saat, ayah Sudanti, Depin Nampak dating melihat kondisi putrinya. Ia mengatakan, anaknya itu menjadi Gila.Iapun setuju sementara anaknya dititipkan di sel Polres Karangasem . Dipihak lain,salah seorang petugas yang ikut mengamankan Sudanti mengatakan akan membawanya ke RSJ Bangli untuk mendapat penanganan.(Karta W)

No comments: