09 June 2009

TROPY ADIPURA DIARAK KELILING KOTA

AMLAPURA-Kegembiraan menyambut kedatangan Tropy Adipura dan Tropy Adiwiyata yang berhasil diraih Karangasem, di Lapangan Tanah Aron Amlapura (6-6-09), diwarnai pengarakan Tropy keliling Kota diatas kendaran hias diiringi Blegannjur.

Saat tiba di tempat penyambutan Lapangan Tanah Aron, secara spontanitas petugas layanan kebersihan berjoged bersama. Selanjutnya penampilan Hanuman Duta menarikan Tropy Adipura sebelum diserahkan oleh Bupati Karangasem I Wayan Geredeg, SH kepada Camat Karangasem I Nyoman Kuta, BA yang didampingi Kadis DKP Drs. I Made Aryantha, M.Kes untuk Tropy Adipura dan Kepala Badan Lingkungan Hidup Ni Waya Sukrini, S.sos, serta Tropy Adiwiyata diserahkan kepada Kepala SD 7 Tianyar I Made Sama, S.pd didampingi Camat Kubu Drs. I Wayan Sutapa, M.Si.

Bupati Karangasem I Wayan Gederedeg, SH mengatakan, Kota Amlapura Kabupaten Karangasem meraih nilai tertinggi di Indonesia untuk katagori Kota Besar, Kota Sedang dan Kota Kecil, namun untuk Tropy Adiwiyata masih berbentuk Tropy Adiwiyata saja belum berstatus mandiri karena belum 3 kali memperoleh penghargaan nasional. Bupati Geredeg, menyatakan rasa terima kasih yang mendalam kepada jajaran Dinas Kebersihan dan Pertamanan , jajaran Badan Lingkungan Hidup, seluruh Pasukan Kuning (pelayanan kebersihan) serta jajaran Dinas Pendidikan yang telah menyiapkan SD 7 Tianyar Kubu secara maksimal.

Kedepan persiapan menghadapi penilaian dapat dilakukan lebih keras lagi karena persaingan antar Kabupaten akan lebih ketat. Khusus kepada petugas pelayanan kebersihan diharapkan agar terus bekerja keras bersama tanpa mengenal lelah, tetap menunaikan tugasnya memberikan pelayanan kebersihan menjaga kelestarian dan kenyamanan Kota Amlapura. Untuk mengatasi skor angka hasil penilaian yang masih rendah Bupati meminta agar diprifikasi kembali sehingga diketahui kelemahan pada bidang masing-masing, untuk selanjutnya bisa ditingkatkan lebih baik dan tetap tidak sombong setelah memperoleh penghargan terbaik seluruh Indonesia .

Usai apel dilaksanakan penyerahan secara simbolis bingkisan kepada petugas kebersihan dan sungai serta penyerahan setangkai kembang dari petugas keamanan kepada Bupati dan Wakil Bupati Karangasem sebagai simbol kedamaian dan kesejahteraan, dilanjutkan dengan persembahan lagu-lagu dari vocal group Swara Gita Pemkab Karangasem. (Karta W)

No comments: