05 June 2009

ANGIN SEGAR BAGI NASABAH KKM

AMLAPURA—Setelah nyaris frustasi 60 ribuan nasabah KKM pasca penutupan oleh aparat di Karangasem ,akhirnya Jumat(4/6) mulai mendapat angin segar .Pasalnya uang rakyat yang nilainya mencapai lebih dari 300 Milyard dikabarkan segera akan dicairkan

Kabar baik itu mendapat reaksi menggembirakan dari sebagian besar nasabah KKM . Ini menyusul dana nasabah KKM oleh pihak Polda Bali kepada KKM telah diserahkan oleh pihak Polda kepada pengurus baru KKM yang rencananya melalui KKM uang ini akan diserahkan ke nasabah.

Sebelumnya hal ini juga dipastikan oleh Gubernur Bali Made Mangku Pastika saat open house di Gedung Kesenian Amlapura .Para nasabah kini berharap pihak KKM dengan kepengurusan barunya segera menyerahkan dana tersebut kepada nasabah atau yang berhak.

Ketua Tim Pembantu Penyelesai Masalah KKM, I Nengah Sudarsa. yang juga menjabat sebagai Sekadakab Karangasem ini saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut .Pihaknya memastikan bahwa dana KKM tersebut akan segera cair kepada nasabah.

”Beberapa hal yang akan dilakukan tim adalah Memantapkan tugas tim penyelesai dengan menunjuk personil penghubung ke tingkat Propinsi. Mengkoordinasikan hal-hal mendesak yang perlu diselesaikan dengan pihak Polda Bali dan Pemprop Bali, Menugaskan para Kepala Dusun dan Lingkungan melakukan pendataan terhadap nasabah untuk menghimpun foto copy kwitansi tanda setor, kartu KKM serta KTP, untuk selanjutnya dikumpullkan oleh Camat dan terakhir dikumpulkan oleh Kepala Desa selanjutnya dikumpulkan oleh Camat dan terakhir dikumpulkan di Kabupaten untuk dilaporkan ketingkat Propinsi.” Demikian diuraikan

“Sedangkan bagi masyarakat luar daerah diambil langkah dengan menyetorkan tanda setor / kwitansinya berikut kartu KKM dan KTP pada Wilayah Kecamatan terdekat untuk selanjutnya digabungkan dengan nasabah Karangasem. Para Camat bersama unsur Muspika diharapkan tetap menjaga kondusifitas wilayah masing-masing dengan menyampaikan informasi sebenar-benarnya dan setepat-tepatnya kepada masyarakat, mengenai upaya yang ditempuh pemerintah melalui tim pembantu penyelesai kasus KKM.” Imbuh sumber kuat dilingkungan Pemkab

Sementara itu Bupati Karangasem I Wayan Geredeg SH meminta agar tim bentuklan pemkab Karangasem tersebut melakukan tindakan ekstra cepat menindaklanjuti hasil keputusan Tim Propinsi. Menurutnya Hal ini penting karena masalah pencairan uang nasabah menjadi isu penting dan dinanti nanti warga Karangasem yang notabena nasabah KKM.
Menurut data yang dihimpun Bagian Ekonomi Pemkab Karangasem nasabah yang masuk sudah sebanyak 53.737 orang dengan jumlah asset mencapai Rp. 494.543.234.855. Diakui pihaknya telah 7 kali melakukan pertemuan yang melibatkan Tim Penyelesai ,Polda Bali.termasuk pihak KKM (Karta W)

No comments: