29 May 2009

PEMKAB KARANGASEM GELAR MUTASI


Untuk mengisi sejumlah formasi jabatan yang lowong di jajaran Pemkab. Karanngasem Bupati I Wayan Geredeg, SH menggelar mutasi sekaligus melantik pejabat baru dilingkungan Pemkab Karangasem pada Kamis (28-5-09) di Gedung Kesenian Amlapura.

Kepala BKD Drs. I Wayan Miasa membacakan Surat keputusan Bupati Karangasem Nomor 821.2/4592/BKD tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dan Jabatan Struktural, menyebutkan, pengisian formasi jabatan yang lowong dimaksudkan untuk memenuhi tuntutan kinerja kelembagaan untuk mempercepat pelayanan kepada masyarakat.

Jumlah Pegawai yang dimutasikan sejumlah 172 orang baik dari eselon II, III dan IV dan V di lingkungan Pemkab Karangasem.
Bupati Karangasem I Wayan Geredeg, SH mengatakan, pelaksanaan pelantikan merupakan moment membentuk profesionalisme sumber daya manusia. Disamping itu mutasi pegawai juga dimanfaatkan sebagai wahana pembinaan, promosi dan penyegaran untuk menciptakan optimalisasi pemerintahan dan pelayanan masyarakat.

Mutasi dilain sisi juga merupakan bentuk penghargaan atas prestasi kerja yang ditunjukkan sebelumnya sekaligus meningkatkan wawasan dan pengalaman baru. Dewasa ini masyarakat kian kritis menyampaikan kritik dalam memperjuangkan aspirasinya, yang menutut kesiapan dari penyelenggara pemerintah dan mampu peka terhadap perkembangan sosial masyarakat.

Dalam mutasi tersebut Kadis Nakertrans IGN Swetha akhirnya dirotasi mengisi jabatan lowong sebagai Kadisdikpora, posisinya digantinya IGN Arya Sulang, SH mantan Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa. Sementara posisinya digantikan Camat Rendang Drs. I Wayan Gede Mustika dimana posisinya digantikan Drs. I Wayan Ardika, Msi Ka.Bid Penagihan pada Dinas Pendapatan. Sementara Kabag Ekonomi I Nyoman Diana, SE dimutasi menjadi Sekretaris Itda Kab Karangasem digantikan I Putu Laba Erawan, SH. Drs I Wayan Dharma, M.Si Guru pada SMP II Selat menjadi Sekretaris pada Disdikpora.

Pengisian Formasi jabatan tahun ini untuk mengisi kekurangan atas pemberlakukan kelembagaan baru khususnya apada eselon IV yang masih banyak lowong.
Upacara pelantikan pejabat eselon II, III dan IV diawali mejaya-jaya, pengucapan sumpah janji dan kata-kata pelantikan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara.(Karta W)

No comments: