29 May 2009

AKHIR 2009 NELAYAN SERAYA MILIKI POMPA BENSIN

SERAYA-Akhir tahun 2009 kelompok nelayan di kawasan Seraya memiliki Pompa Bensin yag segera akan dioperasikan. Saat ini stasiun pengisi bahan bakar untuk perahu nelayan yang dipusatkan di Seraya Timur itu pembangunannya sedang memasuki tahap akhir.

Hal tersebut dibenarkan Kepala Dinas Peterakan Kelautan dan Perikanan Kabupaten Karangasem Ir. I Nengah Manta Ekayuha kemarin di Amlapura .Disebutkan, proyek tersebut merupakan bantuan dari Dirjen Pesisir Departemen Kelautan RI sejumlah Rp. 425.000.000 ditambah swadaya dari kelompok nelayan sekitar 200 juta rupiah lebih.

Dengan adanya bantuan Pompa Bensin bagi nelayan yang akan diberikan subsidi oleh pemerintah, akan dapat mendorong peningkatan produksi nelayan. Potensi ikan tongkol di perairan Karangasem mencapai 14.000 ton dengan panjang pantai mencapai 83Km.

Ketua Kelompok Nelayan Wisnu Segara I Wayan Wirna mengatakan, pembangunan stasiun pengisi bahan bakar untuk nelayan di Kecamatan Karangasem berjumlah 1500 orang dengan jumlah kelompok mencapai 40 kelompok. Adapun swadaya kelompok nelayan dalam menyiapkan pembangunan pompa bensin bersumber dari urusan para nelayan melalui kelompok. (Karta W)

No comments: