24 May 2009

KARANGASEM MILIKI GEDUNG PEMUDA

Diresmikan Bupati Bersamaan Pada Saat Harkitnas Dan Disingkrunkan Dengan Pelantikan Pengurus KNPI Karangasem

Bupati Karangasem I Wayan Geredeg, SH bertepatan peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 1001 tanggal 20-5-09 meresmikan Gedung Pemuda Kabupaten Karangasem ditandai pengguntingan Pita oleh Nyonya Sujani Gededeg. Peresmian yang disinkrunkan pula dengan pelantikan pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) masa bakti 2008 – 2011 dilaksanakan di Tugu Pahlawan Ciung Wanara Amlapura.

Bupati Karangasem I Wayan Geredeg, SH mengatakan, peresmian hasil pembanguan apapun tidak hanya ceremonial semata, tetapi lebih mengandung makna monumental, karena bernilai sejarah dengan berdirinya Gedung Pemuda yang menjadi dambaan pemuda sejak dulu. Terwujudnya pembagunan gedung pemuda berkat dorongan pemuda yang tergabung dalam wadah KNPI berhasil diakomodir Pemerintah Kabupaten, dengan harapan dapat bersama membangun Karangasem. Peran pemuda dalam mempertahankan kemerdekaan tidak pernah pudar dengan tonggak sejarah beridirinya Budi Utomo yang dikenal dengan Hari Kebangkitan Nasional.

Dalam pemanfaatan gedung pemuda diminta Bupati agar tetap memperhatikan aspek pemeliharan sebagai hal penting menjaga manfaat gedung dalam mendukung aktifitas pemuda. Bahkan peresmian yang disinkrunkan dengan pelantikan pengurus DPD KNPI juga mencatat sejarah kecil menghiasi proses kepemudaan di Karangasem guna meneruskan estafet kepemimpinan menuju kesejahteraan yang dicita-citakan.

Panitia pembangunan I Nyoman Puja, SH melaporkan, pembangunan gedung pemuda merupakan realisasi APBD tahun 2008 sebagai upaya mewadahi dinamika dan kreatifitas pemuda untuk mewujudkan kiprah pemuda dalam pembangunan. Gedung pemuda dibangun dengan anggaran 430 juta rupiah terdiri dari gedung utama dilengkapi sejumlah ruangan sebagai pusat kesekretariatan kegiatan pemuda yang dilaksanakan.

No comments: