25 April 2009

PENYELUNDUP HEROIN KE LAPAS AMLAPURA DI BEKUK POLISI

Layaknya di Kota-kota besar saja ,Di Karangasem ternyata juga jadi bidikan para pengedar Narkoba ,Kasus penyelundupan barang haram itu seakan meniru kasus-kasus serupa di daerah lain yakni sasarannya adalah penghuni Lapas .Namun akibat usaha sigap aparat Polres Karangasem pelakunya akhirnya dibekuk pada Selasa 22 April 2009 lalu.

Pelaku penyelundupan Heroin ke Lapas kelas II A di Amlapura itu diketahui bernama Budiarta Tanujaya alias Tole (24) yang beralamat di Br Geria, Desa Dawan Kelungkung. Modus operandi yang dilakukan pelaku adalah dengan berpura pura besuk tahanan sekitar pukul 10.00 wita. Tiga kantung plastik yang diduga Heroin berhasil diamankan Polisi.

Penangkapan pelaku juga berkat laporan dari petugas Lapas, Karangasem kepada Sat Reskirim Polres Karangasem. Mendapat informasi demikian Polisi langsung bergerak ke TKP. Hasilnya benar Polisi menemukan pelaku yang hendak membesuk tahanan Narkoba pindahan LP Krobokan Zulpan Asri.

Kasat Reskrim Polres Karangasem AKP Nandang Irwanto. Dengan seijin Kalapas Karangasem IGN Wiratna BcIP dan didampingi sipir Lapas Agus Suardana kemudian polisi membuka bungkusan yang dibawa tersangka.

Ternyata benar dalam bungkusan the tersebut ditemukan tiga pakat yang sudah terbungkus plastik kecil yang diduga Heroin. Atas temuan tersebut Polisi langsung menangkap tersangka serta mengamankan beberapa barang bukti.

Selain mengamankan tiba peket Heroin yang dikemas dalam tiga pakat dengan berat total 2,2gram, polisi juga mengamankan sebuah sepeda motor DK 8345 CQ yang digunakan pelaku.
Sementara itu menurut Pahumas Polres Karangasem pelaku sebenrnya sudah menjadi target Polisi. Malah pelaku sudah dilidik karena sering datang ke Lapas Karangasem untuk membesuk Zulpan.

Atas ulah nekatnya itu pelaku ditetapkan sebagai tersangka. Kepadanya diancam pasal berlapis yakni pasal 78 ayat 1 hurup B UU no 22 tahun 1997 tentang Narkoba atau pasal 62 UU no 5 tahun 97 tentang Fiskotropika.Demikian diinformasikan Pahumas Polres Karangasem AKP Syamsul Hayat seizin Kapolres Karangasem AKBP Amur Chandra JB SH.(Karta W )

1 comment:

Unknown said...

Ada logo lapas karangasemnya nggak?