02 April 2009

HEBOH FOTO GUNUNG AGUNG BERPAYUNG AWAN


Terjadi Saat Galungan,Menjelang Panca Wali Krama Di Besakih Dan Bersamaan Saat Nuur Ide Batara Rsi Markandya

RENDANG- Penomana alam terjadi di Bumi Lahar Karangasem terutama menjelang Karya Agung Panca Wali Krama Di Besakih .Beredar foto Gunung Agung (Puncaknya Besakih) yang terlihat berpayung awan fenomana tersebut diabadikan oleh warga dan kini banyak tersebar di HP warga.Dan kini ramai menjadi pergunjingan warga

Menurut Sumber yang dikutif media ini Foto itu diambil pada tanggal 18 Maret 2009 lalu, dimana pada saat bersamaan di Bali merayakan Hari Raya Galungan. Pada Saat itu pula bertepatan dengan salah satu rangkaian Panca Wali Krama yakni Ide Batara Turun Kebah di Besakih.

”Waktu itu eed karya sedang nuur Ide Batara Rsy Markandya di Desa Taro Gianyar. Saat itu menjelang sore hari sekitar pukul 17.50 wita di Pura Agung Besakih nampak suasana terang dan menunjukan tanda tanda tak lasim. Dimana Gunung Agung dilihat dari Pura ,sesaat kemudian ada yang anah terlihat diatas Gunung Agung tepat di Lubang Kepundam nampak sekumpulan awan putih. Awan tersebut persis menutupi lubang kepundam Gunung Tolangkir.” Terang Sumber tadi.

Fenomena alam yang terjadi di Gunung Agung itu dipertegas lagi oleh Jro Mangku Bagiartha salah satu pemangku di Pura Penataran Agung Besakih belakangan diketahui Jro Mangku inilah yang mengabadikan kejadian aneh lewat HP Kamera yang dibawanya

”Dengan Kamera HPnya beliau lalu mengambil gambar Gunung Agung yang berpayung awan putih tersebut. Kini hasil jepretan Jro mangku tersebut menyebar ke beberapa HP wargaKarangasem.” Ujar seorang warga di Besakih

Tidak hanya Jro Mangku, Camat Rendang I Wayan Gde Mustika yang merupakan penesehat Penpel Lokal Karya Panca Bali Krama juga mengetahui suasana tersebut. Terlebih saat peristiwa itu terjadi Camat Mustika kebetulan ada bersama dengan Jro Mangku Bagiartha.

“Saat pengambilan gambar tersebut kebetulan bersamaan dengan eed Karya nuur Ide Batara Rsi Markandya,” ujarnya memastikan.

Dijelaskan Mustika Ide Batara Rsi Markandya berkaitan dengan sejarah kedatangan beliau dari Jawa ke Bali dan ke kaki Gunung Agung, Besakih. Dimana beliau menanam panca datu(Empat jenis Logam) di kawasan Desa Besakih. Hal inilah yang menjadi cikal bakal lahirnya Pura Besakih Karangasem yang merupakan Pura terbesar di Asia Tenggaran. Sementara lanjut Mustika, momen yang diabadikan oleh Jro Mangku asal Desa Pempatan, Rendang tersebut ternyata cukup singkat hanya dalam hitungan detik begitu diambil fotonya langsung lenyap.

Fenomana alam ini memang tidak banyak warga yang tahu. Karena rata-rata dari mereka saat itu tengah sibuk merayakan Galungan. Dan di Besakih sendiri juga tengah sibuk dengan kegiatan persiapan Karya Panca Bali Krama.

Adanya Fenomena alam tersebut diharapkan baik oleh Jro Mangku,Camat Rendang Maupun para Tokoh Pura terbesar di Bali itu sebagai firasat baik maupun sebagai ciri adanya berkah perlindungan kesucian dan Keselamatan umat Manusia khususnya Bali. Termasuk juga Harapannya akan suksesnya pelaksanaan Karya Agung Panca Wali Krama di Besakih yang berlangsung setiap 5 Tahun Sekali .(Krt)

9 comments:

Anonymous said...

Pretty nice post. I simply stumbled upon your blog and wanted to mention that I've truly enjoyed surfing around your weblog posts. After all I will be subscribing for your feed and I hope you write once more very soon!

my homepage ... austria

Anonymous said...

If you would like to get much from this paragraph then you have to apply such strategies to your won website.


Have a look at my web-site webcam sex

Anonymous said...

Hi there to every one, the contents present at this website are really amazing for people knowledge, well, keep up the good work fellows.


Here is my blog: vakantieparken frankrijk

Anonymous said...

Hmm is anyone else encountering problems with the images on this blog loading?
I'm trying to figure out if its a problem on my end or if it's the blog.
Any feedback would be greatly appreciated.

my blog post - wordpress.com

Anonymous said...

We're a group of volunteers and opening a new scheme in our community. Your site provided us with valuable info to work on. You have done a formidable job and our whole community will be grateful to you.

Feel free to visit my web-site ... paris france travel warnings

Anonymous said...

Hey very nice blog!

My web blog; vakantiehuisjes in frankrijk *vakantiehuisjesinfrankrijk.wordpress.com*

Anonymous said...

That is very interesting, You're an overly skilled blogger. I have joined your rss feed and sit up for in search of extra of your wonderful post. Additionally, I've shared your website in my
social networks

Here is my web site: vakantiehuisje frankrijk

Anonymous said...

e cigarette, electronic cigarette, electronic cigarette brands, best e cigarette, e cigarette, smokeless cigarettes

Penting nya Mikroba pengurai said...

bagus untuk di kunjungi blog nya
isi nya keren keren semua