02 April 2009

KAPAL VOLENDAM,HOLLAND MERAPAT DI LABUHAN AMUK

MANGIS—Karangasem ternyata masih manjadi promadona kunjungan bagi wisatawan Cruise Ship(Kapal Pesiar) terbukti pada 1 April 2009 Kapal berbendera Belanda Volendan Holand marapat pukul 08.30 wita dengan mengangkut 1200 Wisatawan asing di perairan Labuhan Amuk,Manggis Karangasem

Diinformasikan dari sekian penumpang maupun Crew yang ikut turun 600 orang diantaranya langsung melakukan kunjungan ke Karangasem dan daerah lainya di Bali.

Menurut Kadis Perhubungan Pemkab Karangasem Drs Made Sosiawan yang didampingi staf Kabid Perhubungan Laut, Sudiana mengatakan kalau kapal tersebut singgah di Labuhan Amuk setelah menempuh perjalanan yang cukup jauh dari Darwin, Australia. Kapal itersebut rencananya akan melakukan lego jangkar selama satu hari. Pukul 23.00 wita dini hari tadi kapal persebut cabut dari Lebuhan Amuk Padang Bai. “Rencananya akan melanjutkan perjalanan ke Semarang,” ujarnya.

Penyambutan kedatangan kapal tersebut tidak semeriah sebelumnya.Dimana wisatawan asing yang turun pertama kali bisanya mendapat pengalongan bunga. Wisman terlihat hanya disambut sejumblah dagang acung ataupun penjaja jasa tour,/penyewaan transport.(Krt)

No comments: