24 March 2009

POLISI AMANKAN RATUSAN BOTOL ARAK

SIDEMEN—Polres Karangasem menjelang hari raya dan pemilu namnpak kian getol memburu penjual miras khususnya jenis Arak. Hasilnya tiga tersangka langsung dicicuk dari tiga TKP di wilayah Sidemen. Dari ketiga tangkapan tersebut polisi berhasil mangamankan 523 botol miras jenis arak. Semua barang haram ini dijual tanpa dilengkapi surat ijin edar atau Siup MB.

Tangkapan pertama sekitar pukul 15.00 wita lalu di dusun Delod Yeh, Sidemen, Karangasem. Pelaku adalah Wayan Suweca asal dusun delod Yeh. Korban kedapatan membawa arak dengan menggunakan jirigan warna putih. Unit buser Polres Karangasem yang sebelumnya melakukan pengintaian akhirnya menangkap pelaku yang naik motor.Yang bersangkutan tidak bisa menunjukkan surat ijin

Arak sebanyak 28 botol yang ditaruh dalam jiringan langsung diamankan sebagai BB. Tidak jauh dari penangkapan pertamna tim Buser Polres Karangasem kembali menangkap penjual arak sekitar pukul 15.30 wita. tepatnya di pinggir jalan dusun Telibeng, Sidemen. Petugas menangkap pelaku I Ketut Sudiarta (34) asal dusun Telun Wayah Betenan, Desa Eka Buana, Sidemen. Dengan barang bukti yang berhasil diamankan sebanyak 45 botol arak yang ditampung dalam jiringan.

Selang beberapa menit petugas kembali menangkap Pelaku yang lain, Wayan Suradnya 60 asal dusun Kebung, Desa Telagatawang, Sidemen pelaku mengendarai sebuah mobil Pic Up .Para pelaku-pelaku ini semuanya tidak berhasil menunjukkan surat ijin peredaran miras

10 jiringan arak ditemukan dengan total sebanyak 450 botol. Kali ini pelaku pelakupun digelendang ke Polres Karangasem.
”Gencarnya oprasi polres Karangasem juga berkaitan dengan Hari Raya Nyepi sekaligus untuk menekan predaran miras di Denpasar menjelang Nyepi dan pengrepukan.” ujar Kapolres Karangasem AKBP Amur Chandra JB seperti disampaikan Pahumas Polres Karangasem.kemarin (Karta W)

No comments: