11 November 2008

DIPERTANYAKAN BANGUNAN BENDUNGAN JEBOL

AMLAPURA –Beberapa kualitas proyek yang ada di Karangasem belakangan dinilai amburadul. Belum sebulan dikerjakan, proyek jebol dan harus dibangun ulang. Seperti yang menimpa bendungan subak di tempak Lembuan, Subak Desa Perasi. Seperti diadukan Wakil Ketua Komisi III DPRD Karangasem, Wayan Sumiantaun .Bendungan dimaksud kondisinya memprihatinkan karena jebol padahal baru selesai dikerjakan,menurutnya.
, jebolnya bendungan subak Lembuan sepanjang kira-kira 15 meter. ini akibat hujan deras yang terjadi belakangan. ‘’Padahal bendungan baru selesai sebulan, namun telah amrol’’ujarnya.

Parahnya lagi, pembangunan bendungan itu diduga tidak sesuai dengan bestek. Karena, galian pasir tanah yang dipakai untuk menembok, jeleknya lagi menurut dia yang digunakan untuk ngurug adalah sampah.

Menurut Sumiantun, bangunan proyek tersebut memakan dana yang cukup besar. sebesar Rp 654 juta. Jumlah ini digunakan untuk membangun delapan tempak Subak di Desa Parasi. Namun, yang baru kelar hanya 3 buah sementara satu buah sudah jebol.

Sumiatun mengaku telah pula menyampaikannya kondisi jebolnya bendungan itu kepada Dinas PU Karangasem termasuk Bendesa Adat Parasi, Ir Wayan Reti Adnyana (W.034)

No comments: