13 October 2008

OBOR ABG MELINTASI KARANGASEM

AMLAPURA-Event bergengsi Olahraga pantai berskala Internasional bertajuk Asian Beach Game(ABG) yang akan digelar di Sanur Bali pada 18 Oktober sampai dengan 5 Nopember 2008 mendatang, diawali dengan pengarakan Obor (Api Couldron) ke seluruh Bali, termasuk diantaranya dipastikan bakal melintasi ujung timur pulau Bali Kabupaten Karangasem.

Ketua Koni Kabupaten Karangasem, Drs. I Gusti Lanang Rai ,Senin (13/10) mengatakan, api obor yang dicitrakan merupakan simbol semangat juang atlit dalam event olahraga, mengharapkan tumbuhnya apresiasi masyarakat untuk mencintai olaharaga sebagai bagian upaya menumbuhkan spirit kebangsaan antar bangsa serta ajang perkenalan tujuan wisata Bali dimanca negara.

Disebutkan, ajang ini juga sebagai salah satu upaya memperomosikan potensi wisata Bali dimata dunia.
”Rencananya api obor bakal diarak dari perbatasan Buleleng – Karangasem di Tianyar Barat, Kecamatan Kubu, masuk ke Kecamatan Abang, Karangasem dan diarak keliling Kota Amlapura dan direncanakan beristirahat malam di Wantilan Pemkab. Karangasem. Keesokan harinya obor kembali diarak menuju perbatasan Klungkung – Karangasem di Yeh Malet untuk diserahterimakan dengan Kabupaten Klungkung.” Terang Drs.Lanang Rai yang juga Wabup Karangasem itu (karta W)

No comments: