18 September 2008

KARI SUBALI DIPECAT DARI PDIP

AMLAPURA-Menyusul mundurnya dedengkot PDIP yang juga mantan bupati Karangasem,I Gde Sumantara AP,PDIP Karangasem akan kembali kehilangan sosok berpengaruh yang punya andil besar dalam membesarkan partai moncong putih di bumi lahar yakni I Wayan Kari Subali alias Baba yang juga ketua DPM Bali.

Kepastian tentang perecall-an politisi asal Abang itu terekam dari surat DPC No.276/EX/DPC-02.08/IX/2008 prihal permohonan Pergantuan Antar Waktu(PAW) yang ditembuskan ke KPUD Karangasem.Kamis(18/9)

Surat tertanggal 18 September yang diantar oleh calon PAW I Gde Putu Telantik,SE itu ditandatangani langsung oleh ketua DPC PDIP Karangasem, I Gde Dana dan sekretaris DPC PDIP Karangasem. Dalam kutipan surat prihal PAW itu juga dilampirkan SK DPP PDIP No.285/KPTS/DPP/IX/2008 tentang pemberhentian I Wayan Kari Subali dari keanggotaan PDIP sekaligus keanggotaan DPRD Karangasem .

SK yang ditandatangani langsung oleh ketua DPP PDIP,Megawati Sukarno Putri dan Sekjen Pramono Anung tersebut ditetapkan di Jakarta pada tanggal 9 September 2008 .
Orta Susila,Ketua KPUD Karangasem ditanyai prihal PAW itu menyebutkan masih mempelajari dan berkoordinasi lebih lanjut dengan instansi terkait dan DPRD tentang proses PAW yang diajukan itu.Menurutnya teknis lebih lanjut terkait PAW itu akan digodok di Dewan.

Sementara isu yang berkembang dikeluarkannya Kari Subali dari PDIP juga terkait dengan langkah politiknya yang kini maju menjadi caleg tingkat propinsi dari jalur politik lain yakni PNI Marhaenisme.(Karta W)

No comments: