27 August 2008

YAYASAN PEDULI TUNA DAKSA JAKARTA SIAP BANTU WARGA CACAT DI KARANGASEM

AMLAPURA-Guna mewujudkan komitmennya membantu penyandang cacat di tanah air pihak Yayasan Peduli Tuna Daksa Jakarta memastikan untuk siap membantu sarana kaki dan tangan palsu bagi penyandang cacat yang ada di Karangasem.

Dalam kunjungannya (26-8-08) di Balai Loka Bina Karya Amlapura, Ketua Yayasan Silvy mengatakan, saat ini pihak Yayasan Peduli Tuna Daksa Jakarta sedang melakukan persiapan melalukan pengukuran untuk sumbangan kaki dan tangan palsu terhadap para penyandang tuna daksa di Karangasem.

Untuk itu diperlukan pengukuran pasti terbadap size dan ukuran masing-masing penyandang Gacat sehingga alatnya dapat dibuat secara tepat kepada masing-masing penyandang.
“Paling tidak melalui pemakaian alat kaki dan tangan palsu memberikan rasa nyaman dan percaya diri bagi pemakainya sehingga dapat lebih maksimal berinteraksi dilingkunganya.” Ujarnya

Kepala Kantor Sosial Dra. Sundariningsih mengatakan, penyandang tuna daksa di Karangasem berjumlah 21 Orang diantaranya 10 orang sudah tertangani. Ia menyampaikan terima kasih atas sumbangsih pihak Yayasan yang mau peduli terhadap penderita penyandang cacat khususnya cacat permanent kaki dan tangan. Alat kaki tangan palsu penting dan dibutuhkan kalangan penyandang cacat karena dapat menambah kepercayaan diri dan memberi motivasi untuk bisa berinteraksi sebagaimana layaknya orang normal.(Karta W )

No comments: