16 July 2008

ROMBONGAN PEMKAB NGANYARIN KELUMAJANG

AMLAPURA-PemKab Karangasem dalam kaitan Pujawali di Pura Kahyangan Jagat Semeru Agung Senduro Jawa Timur. mendapat giliran Nganyarin(Melakukan persembahan ) pada sabtu (19/7) ini.

Untuk tujuan persiapan agenda Tirta Yatra itu, Rombongan dinas mulai Rabu(16/7) dan Kamis (17/7) telah menyiapkan keberangkatan itu ..

Sebagaimana diinformasikan, Kabag Kesra PP Ida Bagus Wayan Jungutan, S.sos rombongan yang dipimpin Sekdakab Karangasem I Made Madri, SH, M.Si terdiri 9 bus dengan jumlah pemedek sekitar 360 orang.
Diinformasikan Bupati Karangasem,I Wayan Geredeg yang dipastikan turut berangkat rencananya langsung menuju Senduro dari Surabaya untuk bergabung dengan rombongan inti dari Karangasem,

Rangkaian Nganyarin yang merupakan agenda rutin tahunan itu ini,lanjut Jungutan dilakukan terkait Puncak Upacara Pujawali pada 18 Juli 2008 bertepatan Purnamaning Kasa,”katanya.
Aturan penganyar Pemkab Karangasem diinformasikan akan dipuput Sulinggih Ida Pedanda Manugiri Singraga dari Geria Sangkan Gunung Sidemen dan Ida Pedanda Gede Putra Tamu dari Geria Bungaya Bebandem, dengan persembahan antara lain sesajen dengan kelengkapan yadnya penganyar, diiringi gong, wayang, baris dan rejang dewa.

Bupati Karangasem juga disebutkan akan menghaturkan dana punia kepada Panitia pelaksanaan Puja wali di Pura terbesar di Jawa Timur itu sejumlah Rp. 16.000.000 (Karta W)

No comments: