16 July 2008

MENCURI DIKIOS TETANGGA,BAKTI DIBEKUK APARAT

SIDEMEN-Gara-gara membobol kios tetangganya. Nengah Bakti (34) warga asal Dusun Luah, Desa Pesangkan, Sidemen, Karangasem, terpaksa berurusah dengan petugas polisi setelah aksi nekatnya itu dipergoki pemilik kios . Akibatnya Ia harus mendekam di sel tahanan Polsek Sidemen..

Informasi yang dihimpun,Rabu(16/7) Aksi Bakti tersebut dilaporkan ,Nengah Sedana (36) yang tak lain adalah pemilik kios yang hendak dibobol oleh pelaku . Dalam laporannya , aksi pencurian terjadi sekitar pukul 01.00 kemarin. ‘’Waktu itu saya sedang tidur tapi tiba-tiba dikagetkan dengan adanya suara terdengar dari arah kiosnya ,karena penasaranm saya periksa ,saya kaget karena melihat ada jan (tangga bambu )tersandar di tembok kios, lebih terkejut lagi ketika melihat ada orang mengendap-endap disekitar kios,’’ adunya.

Curiga dengan tindakan orang itu ,Ia lantas berusaha mengejar sambil berteriak maling. Tapi sayang, usaha menangkap basah tamu tak diundang itu gagal , pelaku yang sadar aksinya ketahuan keburu mengambil langkah seribu.

Meski demikian ternyata dalam kegelapan malam itu, Sedana masih bisa mengingat gelagat dan ciri-ciri orang itu ,sampai akhirnya Ia berhasil mengenali wajah orang yang bermaksud menyatroni kiosnya yang tak lain tetangganya sendiri. Sedana juga mengalami kehilangan beberapa bungkus rokok serta uang tunai Rp 20.000 yang sebelumnya disimpan di laci meja.

Dengan berbekal ingatan itu paginya Sedana melaporkan ke pihak berwajib.
Petugaspun tak kesulitan membekuk pelaku. bersama beberapa barang bukti diantaranya rokok dan juga disaat diinterogasi, pelaku mengaku melakukan perbuatan mencuri dikios Sedana
“Saya berani melakukan itu karena kepepet pak “ Akunya polos
Pahumas Polres Karangasem, Kompol Wayan Soejarna, seijin Kapolres, AKBP Istiyono,saat dikonfirmasi,Rabu(16/7) membenarkan kasus itu ,disebutkannya pelaku beraksi melalui jendela kios yang tak terkunci.(Karta W)

No comments: