17 July 2008

JUARA PIDATO KARANGASEM WAKILI BALI KETINGKAT NASIONAL

AMLAPURA-Dua jawara Lomba Pidato Wakil Karangasem yang sukses menuai prestasi tingkat Propinsi dalam event Lomba Pidato Story Telling dan Pidato Keagamaan, kini disiapkan untuk melaju ketingkat nasional. Ketika beraudiensi dengan Wakil Bupati Karangasem Drs. I Gusti Lanang Rai, dua wakil Karangasem tersebut masing-masing Mohamad Alfikri (14 tahun) siswa SMPN 2 Amlapura dan Putri Okta Linda ( 14tahun) siswi SMPN 2 Amlapura..

Menurut Kabag Tata Usaha Dinas Pendidikan Kabupaten Karangasem Drs. I Putu Arnawa, M.Si, wakil Karangasem atas nama Mohamad Alfikri mewakili ke pusat dalam Lomba Story Telling setelah lolos sebagai juara II lomba tahun 2008 menyisihkan 27 pesaing lainnya. Dengan persiapan selama 4 hari terakhir meliputi aspek materi inti cerita, alat peraga dan penampilan ke depan.

Sementara untuk Lomba bidang keagamaan yang diwakili Putri Okta Linda sebelumnya mengantongi juara I tingkat Kabupaten tahun 2005, 2006 dan tahun 2007, terakhir tahun 2008 Linda menjuarai tingkat Propinsi. Ditingkat Propinsi Linda menyisihkan 9 pesaing dan ditingkat nasional menghadapi 99 pesaing dari 33 Propinsi, dengan materi antara lain : bahaya narkoba, Adab terhadap orang tua, syukur nikmat, pentingnya ilmu pengetahuan, Kepribadian Muslim. Sedangkan yang dipilih adalah Bahaya Narkoba dan Adab terhadap orang tua dengan persiapan selama 1 bulan. Ditargetkan wakil Bali dapat menembus 3 besar.

Wabup Drs I Gusti Lanang Rai mengaku berbangga siswa siswi bisa mengukir prestasi di tingkat nasional, untuk dapat disiapkan para pembimbing dengan baik. Diharapkan dapat menjaga mentalitas anak bisa tegar menghadapi ujian dan kompetisi dengan tekad harus menang dan bangkit sebagai generasi penerus.(W.034)

No comments: