28 July 2008

DIDUGA AKIBAT GIZI BURUK,BOCAH TIGA TAHUN MENDERITA LUMPUH

SERAYA-Malang nasib seorang bocah Ni Luh Nila (3) anak yang terlahir dari pasangan suami istriI Ketut Beteng dengan Ni Nyoman Muliani asal Dusun Blubuh, Desa Sertaya Timur, Karangasem. Karena anak yang baru mengenal dunia bermain itu tiba-tiba mengalami kelumpuhan ,sementara diduga akibat kekurangan gizi atau Gizi buruk..

“Kondisi kedua kaki anak kami sangat memprihatinkan kedua kakinya mengecil akibatnya tidak sanggup menahan beban berat tubuhnya” Adu Muliani sedih.Sementara itu kondisinya saat ini tubuhnya semakin mengurus dan nampak hanya kulit yang menutupi tulang tubuhnya. Dikatakan ibunya Muliani, sebelumnya anaknya Nila sempat di bawa ke RSUD Karangasem. Namun, oleh Dokter yang memeriksa nya saat itu menyebutkan kalau anaknya menderita Hepatitis atau kerap disebut Sakit Kuning. Muliani mengakui anaknya mulai menderita penyakit itu sejak berumur empat bulan.

“Gejala penyakit demikian sudah muncul saat Nila berumur empat bulan tapi karena kami tidak ada biaya terpaksa kami rawat dirumah “ Ujarnya nampak pasrah
Yang cukup menyedihkan kendati keluarga ini tergolong amat kekurangan ditambah harus memikul beban karena sakit anaknya itu Ironisnya justru keluarga ini mengaku tidak terdaftar sebagai penerima Askeskin

Mereka sediri mengaku tidak paham bagaimana cara mengurusnya dan sejauh ini pihaknya sangat berharap uluran tangan dari para dermawan maupun bantuan pemerintah guna meringankan beban hidupnya. (Karta W)

No comments: