31 July 2008

WARGA SERAYA MENJERIT KEKURANGAN AIR

SERAYA-Memasuki musim kemarau ini, warga yang tinggal dikawasan kritis Seraya mulai menjerit,pasalnya persediaan air untuk kebutuhan sehari-hari mulai menipis dan nyaris habis. Kendati Pemkab Karangasem berupaya memberikan bantuan lewat mendrop tangki air kekawasan ini namun ternyata dirasa warga masih amat kekurangan.
Belakangan penyebab semakin menipisnya persediaan air di Seraya ternyata juga dipicu pipa dari sumber air Tirta Ujung kini terhenti akibat kerusakan resepoar Ujung,yang selama ini dimanfaatkan untuk penyaluran air bersih ke kawasan Seraya..

Sementara itu pihak Pemkab mengakui kewalahan mendrop air ke Seraya lantaran kondisi geografis di wilayah Seraya yang merupakan pegunungan sehingga menambah beban operasional kendaraan tangki untuk melayani warga yang ada di wilayah atas bukit.
Malah belakangan diketahui mobil tangki yang sudah disiapkan untuk melayani masyarakat juga mengalami kerusakan.

Menurut Kasi Kantor Kesos Karangasem I Putu Suarsa ,pasca kerusakan reservoar ujung yang kini membutuhkan perbaikan dengan biaya tinggi yakni berkisar 200 juta, itu dicapai saat koordinasi masalah kesulitan air antar Instansi terkait, Sementara tentang drop air disebutkan Suarsa dari 40 tangki permintaan Seraya Barat baru dilayani 5 tangki secara bertahap. Sedangkan Kubu dari permintahan 48 tangki sudah diserahkan pengadaannya langsung pada rekanan local.

Diakuinya terhentinya suplay air Tirta banyak yang mencari air ke sumur warga di dekat pantai selain menunggu air tangki gratis dari Pemkab Karangasem
Sementara informasi Camat Karangasem I Nyoman Kuta, BA juga mengaku sudah melakukan ceking berulang kali baik melalui rapat di tingkat Kecamatan maupun di Kabupaten perihal pengiriman air tangki ke Seraya. “Perbekel sudah kita instruksikan segera mengajukan usul permintaan kepada Bupati untuk lokasi-lokasi yang membutuhkan dan membuat laporan pasca kesulitan air yang dialami warga,”Ujarnya. (Karta W)

1 comment:

Anonymous said...

BLOGNYA BAGUS SALAM KENAL DARI SERAYA, POSISINYA BLOGER BOS KARTA DIMANA ?