01 June 2008

TIM TASKIN IMBAU JANGAN BERLOMBA MENGAKU MISKIN

KARANGASEM(Media Karangasem)-Tim pengentasan kemiskinan Pemkab Karangasem dibawah liding sektor Kesra PP Setdakab Karangasem gencar melakukan operasional turun ke lapangan. Saat melakukan kunjungan ke Desa Duda Utara Kecamatan Selat Kabag Kesra PP Ida Bagus Wayan Jungutan, S.sos mengatakan, kegiatan tim Pengentasan Kemiskinan intensif turun ke lapangan dalam rangka memotivasi masyarakat agar menyadarkan tidak berlomba-lomba menyebut / menyandang status miskin untuk memperoleh bantuan..


Jungutan menekankan, kebiasaan di masyarakat semua mengaku miskin dengan dalih untuk mendapatkan bantuan, bahkan anggapan warga jika tidak diberikan tidak mau gotong-royong, Anggapan yang salah berkembang seperti itu, sesungguhnya keliru dan perlu diluruskan dan sehingga tak terjebak dengan paradigma berfikir pendek dan tidak iklas. Menurutnya, motivasi lainnya juga diangkat dalam sosialisasi seperti menyangkut SKTM terutama dibidang pelayanan kesehatan dan pendidikan.

Tim Taskin terdiri dari Instansi Bappeda, Koperasi, Kesehatan, Pendidikan, TKPM, Sosial dan Kesra PP. secara terpadu menjelaskan misi masing-masing serta keterkaitannya dengan kebijakan mengatasi kemiakinan dari Pemkab. Karangasem. Dalam kegiatan yang telah menyasar 2 Desa untuk tahun ini yakni Desa penyandang Rumah Tangga Miskin (RTM) terbanyak untuk Kecamatan Randeng Desa pempatan dan Kecamatan Selat Desa Duda Utara. Dalam setiap kegiatan juga diserahkan bingkisan sembako seperti beras, minyak mie instan dsb sejumlah 100 paket untuik RTM miskin yang dipanggil pada saat sosialisasi berlangsung.(Karta W)

No comments: