01 June 2008

2 PILBER DIGELAR SERENTAK

KARANGASEM(Media Karangasem) Dua perhelatan Pemilihan Perbekel (Pilber) digelar di dua Desa yakni Desa Besakih Kecamatan
Rendang dan Desa Tianyar Kecamatan Kubu (29-/5) berlangsung lancar. Di Desa Besakih dari 3 calon Perbekel yang ber saing, masing-masing I Gusti Nyoman Wiraguna, I Nyoman Bagiarta dan I Nyoman Ada dimenangkan I Nyoman Ada dengan mengantongi 1504 suara dari 11 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Sedangkan di Desa Tianyar Pemilihan Perbekel menampilkan 5 calon / kandidat masing-masing I Gede Suadi, SH meraih suara 1565, I Gede Seriawan mendapatkan dukungan suara 1224 , I Made Ginarta memeperoleh 1242 suara, I Ketut Tunas mendapatkan 1007 suara, I Gede Geria memperoleh sejumlah 195 suara. Pilber tersebut dimenangkan oleh I Gede Suadi, SH dengan mengantongi perolehan suara 1565..

Kabag Pemdes I Guati Nyoman Arya Sulang, SH mengatakan, pemantauan pemilihan Perbekel di kedua Desa tersebut berlangsung lancar tanpa insiden maupun permasalahan yang bersifat menghambat proses pemilihan. Warga masyarakat pemilih memberi partisipasi dukungan suara sesuai hati nuraninya. “Hal ini mencerminkan kesadaran masyarakat telah tumbuh, tanpa bersikap memihak. Siapapun yang memenangkan pemilihan Kepala Desa diakui sebagai yang berhak memimpin desanya. Yang terpenting setelah duduk bersama lembaga yang ada dan tokoh masyarakat dapat bekerjasama untuk membangun desa meningkatkan taraf kehidupan masyarakat dan memberikan pelayanan terbaik sesuai potensi desanya amasing-amasing.” Ujarnya. (Karta W)

No comments: