15 May 2008

PADANGBAY FESTIVAL SUGUHKAN ATRAKSI SENI,BUDAYA KARANGASEM

PADANGBAY(Media Karangasem)Pesta perhelatan seni,budaya dan tradisi Karangasem yang dikemas dalam Festival Padangbay II akan kembali digelar pada Tahun ini , direncanakan akan berlangsung pada 23-31 Mei 2008 ini

Kepastian digelarnya kembali Festival Padangbay tahun ini setelah moment serupa digelar setahun lalu, disampaikan ketua panitia, Yudha Karna usai mengikuti meeting terkait even tersebut,Kamis (15 /5) di Amlapura..

Disebutkan Yudha ,Padangbay Festival dikemas sebagai upaya untuk menopang Visit Indonesia Year 2008, disamping memperkuat recovery pariwisata dan mendorong kunjungan wisata ke Bali Timur khususnya ke Kabupaten Karangasem.

Rangkaian even Padangbay Festival selain berbagai lomba juga diisi dengan atraksi dan pagelaran seni ,terkait pelaksanaa,disebutkannya rangkaian lomba diawali pada tanggal 23 Mei 2008 diantaranya dengan lomba Penjkor hias dan dilanjutkan dengan pawai budaya tanggal 24 Mei 2008 disusul Lomba Bleganjur.
Selain itu Festival juga akan dimeriahkan dengan Pentas Joged Bungbung dan Lomba Ngibing, Lomba Masak yang mengambil lokasi di Hotel Rama, Pentas Kesenian Gebug Seraya dan Wayang Kulit.

Festival itu juga diisi lomba busana khas Karangasem berpasangan dan Gebogan ,lomba dayung jukung dan pentas Angklung kebyar mebarung persiapan PKB,lomba genjek yang dirangkaikan dengan pementasan tari Barong dan pentas gong kebyar PKB duta Karangasem Vs Klungkung.

Rangkaian Festival akan ditutup dengan penampilan spesial pentas kolaborasi lawak dan lagu Pop Bali serta Pemeran Kerajinan Karangasem pada kesempatan tersebut direncanakan penyerahan Anugrah Padangbay Festival yakni pada tanggal 31 Mei 2008.

Wakil Bupati Karangasem Drs I Gusti Lanang Rai mengatakan, sebagai upaya untuk mendorong kepariwisataan Karangasem, suguhan paket event memiliki makna penting dalam menarik kunjungan wisatawan. Dengan diselenggarakannya Padangbay Festival diharapkan menjadi wadah untuk membina dan mengkemas atraksi seni budaya sekaligus melestarikan aset warisan nenek moyang dan leluhur. (Karta)

No comments: