29 April 2008

SATPOL DAN GEPENG KUCING KUCINGAN

AMLAPURA(Media Karangasem)-Antara petugas Satpol PP dengan Gepeng di Karangasem terkesan kucing-kucingan ,kendati Pemerintah bertekad serius meminimalisasi penggepeng di Kabupaten Karangasem namun nyatanya disepanjang trotoar jalan khususnya di perkotaan aksi penggepeng tetap marak. Malahan serombongan gepeng pada Senin(28/4) dengan membawa anak balitanya tidak tanggung menyatroni sejumlah toko dilintasan Gajahmada .

Sementara itu,Humas Sekdakab Karangasem menginformasikan , jajaran Satuan Polisi Pamong Praja kemarin menciduk 6 orang penggepeng asal Pedahan, Tianyar Barat yang sedang berjalan di Jalan Sudirman, Amlapura tepatnya di depan Kantor Camat Karangasem, pada Senin, (28/4)...

“Para gepeng yang terkena ciduk awalnya dijumpai oleh salah satu anggota Satpol PP yang bertugas di Kantor Camat Karangasem yang sedianya akan masuk kantor. Mengetahui ada penggepeng yang sedang jalan di depan Kantor Camat, anggota Pol PP langsung menciduk seraya meminta bantuan ke Kantor Pol PP guna memperoleh pengangkutan.” Terang Kasi Op I Gusti Raka Grantipala, dilansir Humas.

Keenam penggepeng disebutkant terdiri dari 2 orang dewasa dan 4 orang anak-anak dengan umur 2,5 sampai 7 tahun. Salah seorang penggepeng Ni nengah Sari (30 tahun) mengakui bahwa dirinya bersama 3 orang anak dan 2 orang kerabatnya baru pertama kali turun menggepeng. Tiba di Kota amlapura pada minggu, 27 April 2008 dengan menggunakan angkutan umum. Selanjutnya penggepeng tersebut diserahkan ke Kantor Sosial guna memperoleh pembinaan lebih lanjut

Kepala Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Drs. I Wayan Miasa mengatakan, Pemerintah komit menekan para penggepeng dan lanjut memberikan pembinaan-pembinaan,pihaknya berharap masyarakat turut berperan aktif dalam memberikan informasi ,sehingga petugas bisa bergerak karena sejauh ini diakui antara penggepeng dan petugas kerap kucing-kucingan (Karta W)

No comments: