03 April 2008

LALAI PEKERJA GALIAN TEWAS

SELAT (Media Karangasem)-Seorang pekerja di Galian C Selat , Ni Nyoman Sari(46) warga asal dusun Seladumi ,Selat Karangasem tewas akibat lalai dalam melakukan aktifitasnya sebagai buruh pengumpul bebatuan di lokasi galian milik I Wayan Carik(30) ,Selat.

Informasi yang dihimpun media ini nasib naas yang menimpa Sari terjadi pada pukul 11.00 Wita ,Rabu(2/4) ,saat itu korban yang kesehariannya bekerja sebagai buruh galian tengah mengumpulkan batu dari hasil galian,namun karena kurang hati-hati dan kondisi galian rada licin akibat hujan mengguyur sebelumnya tanpa disadari kaki korban terpeleset dan Ia terjatuh tertelungkup diantara bebatuan...

Akibat kejadian itu bagian muka korban terbentur batu dan pngsan di TKP. Oleh rekan-rekan korban,Ia dilarikan ke Puskesmas Selat untuk mendapat pertolongan medis, namun malang nasib yang menimpa korban setibanya di Puskesmas, ia telah menghembuskan nafas terakhirnya .

Informasi tewasnya buruh galian ini, dibenarkan Pahumas Polres Karangasem,Kompol I Wayan Soerdjana, saat dikonfirmasi seijin Kapolres Karangasem , Kamis(3/4) Disampaikannya korban terjatuh karena lalai saat menjalankan aktifitasnya .” Akibat benturan yang cukup keras pada kepala korban mengakibatkan ia menderita luka cukup parah dibagian kepala, setelah dicoba dicarikan pertolongan medis ternyata nyawa korban tidak bisa diselamatkan “ Ujarnya. (Karta)

1 comment:

Anonymous said...

Saya juga warga Br. Siladumi, sungguh prihatin dengan nasib mbok Wayan Sari. Selama ini beliau sehari-harinya membanting tulang siang malam disana untuk menghidupi keluarga.
Btw, Bagaimana dengan izin penggalian (SIPD) disana yah? apa sudah ada? Baru-2ini sempat disegel oleh Pol PP tapi sorenya sudah bisa beroperasi lagi...!*cepat amat.

Sepertinya WALHI Bali, sudah mulai melirik masalah ini!