09 April 2008

GEGER TEMUAN GRANAT DIDEPO MANGGIS

MANGGIS(Media Karangasem)-Warga Karangasem,khususunya Manggis digegerkan oleh berita ditemukannya sebuah Granat di Kawasan Depo Pertamina,Labuhan Amuk Manggis.Teka teki terkait temuan benda berbahaya yang diduga masih aktif itu Nampak ramai dibicarakan warga sehari setelah tersiarnya kabar mengebohkan itu.

Informasi yang dihimpun media ini, Granat berbentuk manggis yang diduga masih aktif pertama kali ditemukan secara tidak sengaja oleh seoranhg penyelam bernama Nihko Simbage(26) pada Selasa(18/4), Sekitar pukul 13.30 Wita ,saat itu Simbage yang berprofesi sebagai Dive master di Gangga Divers, Candidasa tengah bersama rekannya ,I GN. Wijaya(30) memandu wisatawan asal Jerman,Martina melakukan penyelaman untuk melihat pemandagan bawah laut disekitar peraiaran Labuhan Amuk

Dalam penyelamannya itu Simbage penasaran melihat benda aneh yang berada tidak jauh dari tempat tiang pancang Depo ,hal itu membuatnya mencoba mendekat dan betapa kagetnya dia saat melihat dari jarak yang cukup dekat karena ternyata benda aneh itu adalah sebuah Granat berbentuk manggis.....

Takut terjadi sesuatu Simbage beserta rekan dan tamunya langsung mendarat dan melaporkan temuannya itu .Anehnya lagi posisi ditemukannya Granat diatas lempengan besi itu persis berada di bawah kapal tengker Gas Fortune yang memuat gas Elpiji .
Adanya laporan itu Kapolsektif Manggis melaporkannya ke Kapolres Karangasem,dan lewat Kapolres temuan itu dilaporkan ke Mapolda Bali.Sekitar pukul 15.20 Wita, Tim Jihandak Polda Bali bergerak menyisir lokasi dan mengamankan temuan benda berbahaya itu setelah mendapatkan petunjuk jalan dari Simbage(saksi) .

Menurut sumber dilapangan proses evakuasi sempat berjalan tegang sementara Granat yang diambil dan dimasukkan kedalam tong khusus milik tim jihandak diduga kuat masih aktif ,hal itu dibuktikan dengan masih utuhnya kunci pengaman terlihat pada benda berbahaya tersebut.

Kapolsektif Manggis,AKP.AA Ngurah Jaya Utama, seijin Kapolres Karangasem menyebutkan Granat manggis itu ditemukan dikedalam 15 Meter diperairan Labuhan Amuk.pihaknya belum bisa memastikan apa motif ditemukannya Granat yang tergolong benda perlengkapan tempur dikawasan Depo pertamina Manggis tersebut.
” Garanat itu ditemukan oleh penyelam local saat mengantar wisatawan menikmati pemandangan bawah laut, saat ini Granat masih diteliti di Mapolda bali, yang jelas bagaimana benda itu bisa ada di sana,kita masih mengembangkan penyelidikan “ Tandasnya .(Karta)

No comments: