05 April 2008

BUPATI OPTIMIS DERMAGA CRUISE KELAR TAHUN 2009


KARANGASEM(Media karangasem) Setalah sukses menembus pasar Amerika khususnya Miami untuk memperkenalkan keberadaan dermaga Cruise Labuan Amuk karangasem, yang kini sedang dibangun, Buapati Karangasem I Wayan geredeg juga menggarap pasar Eropa untuk memasarakan Dermaga Cruise terbesar di Asia Tenggara yang akan rampung dibangun tahun 2009 mendtang.Demikian diinformasikan Humas Pemkab Karangasem,Jumat(4/4) Di Amlapura.

Menurut Bupati geredeg, dengan adanya konsep pembiayaan multiyears dari pusat maka optimis tahun 2009 mendatang dermaga Cruise di labuan Amuk satu-satunya di Indonesia bakal selesai tepat waktu...
“Dalam skema pembiayaannya pemkab karangasem berkewajiban membiayai pelbagai perijinan dan proses kelayakan serta pembebasan tanahnya. Sementara Pemprop Bali membiayai pemabangunan di darat dan dermaga induk pelabuhan dibiayai APBN Pusat.” Terangnya.

Dikatakannya Dermaga Cruise itu sendiri nantinya bermanfaat bukan semata untuk Karangasem tetapi untuk kepentingan nasional yakni mengimbangi kepadatan angkutan wisatawan via jalur udara serta pemerataan pembangunan khususnya di wilayah Bali, (Karta)

No comments: