05 April 2008

BANK BPD DAN BANK SINAR BANTU KORBAN MUNTABER

KARANGASEM(Media Karangasem)- Kabar tentang adanya ratusan warga di Karangasem terjangkit muntaber nampak mengundang simapti dari berbagai kalangan ,selain Pemerintah pihak swasta,lembaga hingga perorangan turut memberikan bantuan terhadap korban yang kini jumlahnya mencapai lebih dari 600 jiwa.

Pada Jumat(4/4), korban Muntaber di Karangasem mendapat uluran bantuan dari lembaga Bank local yakni Bank Pembangunan Daerah Bali(BPD) Bali berupa uang sebesar Rp.75 Juta yang diterima Bupati Karangasem, I Wayan Geredeg....

Kepedulian BPD Bali sebagaimana diutarakan Direktur Kepatuhan Drs Ida Bagus Ratu Sanca, M.si, merupakan komitment mengimplementasikan falsafat Tri Hita Karana sebagai lembaga perbankan milik masyarakat Bali .

Sementara itu PT Bank Sinar dipimpin Direkturnya Ida Bagus Kade pada hari yang sama juga menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada korban wabah Muntaber di Karangasem,
Bantuan yang diserahkan berupa uang sejumlah Rp 10 juta ,diantaranya 5 juta rupiah bersumber dari karyawan Bank Sinar dan 5 juta rupiah merupakan bantuan langsung dari Bank Sinar.

Menurut penjelasan Direkturnya Ida Bagus Kade Perdana, kepedulian Bank Sinar untuk turut serta prihatin dan meringankan beban derita masyarakat Karangasem, meruapakan wujud yadnya dalam bisnis memupuk konsep menyamabraya pang pada payu, sejalan misi Bank Sinar. Melalui uluran tangan karyawan Bank Sinar dan lembaga Bank Sinar sendiri, Ida Kade berharap masyarakat Karangasem yang tertimpa bencana bisa lekas pulih dan kembali normal.

Sumbangan yang diserahkan 2 Bank di Karangasem itu diterima langsung bupati Karangasem,I Wayan Geredeg . Dalam kesempatan tersebut, Bupati Geredeg menyampaikan terimankasih atas kepedulian BPD Bali maupun Bank Sinar karena turut peduli dan membantu meringankan para korban wabah muntaber yang telah diumumkan pemerintah sebagai kejadian luar biasa. (Karta)

No comments: