09 April 2008

847 ATLET IKUT PORSENIJAR KARANGASEM

Poresenijar Kabupaten Karangasem yang dibuka Wakil Bupati,Drs. I Gusti Lanang Rai beberapa waktu lalu diikuti 847 orang dari Kecamatan Abang 138 orang, Kecamatan Bebandem 118 orang, Kecamatan Karangasem 220 orang, Kecamatan Kubu 200 orang, Kecamatan Manggis 140 orang, Kecamatan Rendang 97 orang, Kecamatan Selat 145 orang dan Kecamatan Sidemen 96 orang.

Sementara cabang olahraga yang dipertandingkan meliputi olahraga Atletik, Bola Volly, Pencak Silat, Tenis Meja, Renang, Bulu Tangkis, Sepak Takraw, dan Catur. Pada Cabang seni ditingkat SD dipertandingkan menyalin huruf latin ke aksara Bali, Mesatua Bali, dan Macepat (Sekar` Alit). Ditingkat SMP dipertandingkan menyalin huruf latin ke aksara Bali, Mapidarta Bahasa Bali dan Makidung (Sekar Madya) dan ditingkat SMA/SMK dipertandingkan menyalin huruf latin ke aksara Bali, Dharma Wecana dan Kekekawin...

Menurut Wabup I Gusti Lanang Rai, Porsenijar bertujuan labih luas yakni membagun tunas muda bangsa yang memiliki SDM yang handal. Selain dalam hal prestasi dalam bidang seni dan olahraga.
“Pembagunan SDM memiliki arti penting dan strategis dalam kesusksesan dan pembagunan nasional. Sementara olahraga sangat kersentuhan langsung dengan kemampuan fisik dan mentan yang menjadi modal dasar pembagunan.” Ujar Wabu,Lanang Rai

Sementara itu Ketua panpal Wayan Wirta menyampaikan ,Porsenijar bertujuan untuk menggali,membina serta mencari bibit dibidang olahraga dan seni dikalangan pelajar. Disamping memupuk disiplin, sportifitas serta mengevaluasi para olahragawan untuk meningkatkan prestasi guna menggalang persatuan dikalangan pelajar.(Karta)

No comments: