19 March 2008

BERITA 18 MARET 2008

Sukardana terpilih jadi Perbekel Ngis...
Pengurus PMI Karangasem di lantik....
Bupati Geredeg Gelontor Bansos dan Hibah...


Sukardana Terpilih Jadi Perbekel Ngis

MANGGIS(Media Karangasem)-Hasil Pemilihan Pernekel(Pilkel) Desa Ngis Kecamatan Manggis, Karangasem yang digelar pada Senin(17/3) meloloskan I Nengah Sukardana sebagai perbekel baru didesa yang menaungi 3 Dusun diwilayah Karangasem Barat itu.
Menurut ketua panitia Pilkel Ngis, I Nengah Wirata terpilihnya Sukardana telah melalui mekanisme dan tata cara pemilihan perbekel yang demokratis .Dari 1610 pemilih tetap ,Sukardana berhasil mengantongi suara sebanyak 630 Suara ,ditiga TPS yang terdapat di Desa ini, sementara 3 kandidat pesaingnya diantaranya Suarsa hanya memperoleh 28 suara, Parwata sebanyak 288 Suara dan Sudiarta sebanyak 326 suara .
Wirata menginformasikan suara yang sah dalam Pilkel Ngis dari 3 TPS yakni Banjar Dinas Kajanan, Banjar Dinas Kelodan Dan Banjar Dinas Pekarangan itu sebanyak 1272 sedangkan suara yang tidak sah sebanyak 17 suara sementara pemilih yang tidak memberikan hak suaranya diantaranya karena tidak hadir sebanyak 321 pemilih.
Perbekel terpilih Sukardana seusai pemilihan menyampaikan dengan diraihnya kemenangan itu Ia berjanji akan mengemban tugas dengan sebaik-baiknya sebagai perbekel baru didesanya .” Bagi saya ini adalah kepercayaan masyarakat ,untuk itu dalam memimpin Ngis kedepan yang paling mendasar akan kita lakukan adalah selalu berusaha transparan kepada masyarakat baik itu menyangkut program pembangunan desa maupun pelayanan kepada masyarakat mengingat jabatan perbekel tak lebih dari sebuah pengabdian “ Ujarnya.
Sementara Kabag Pembdesa, I GN.Arya Sulang saat dikonfirmasi terkait Pilkel Ngis itu menyebutkan ,pemilihan Perbekel Ngis yang meloloskan Sukardana telah berjalan sesuai amanat Perda no.6 Tahun 2007 tentang tata cara pemilihan,pencalonan,pengangkatan dan pemberhentian perbekel ,Ia berharap perbekel terpilih dalam menjalankan kebijakan didesa nantinya selain berpihak kepada kepentingan masyarakat luas ,hendaknya selalu berjalan dalam koridor hukum dan tata aturan yang melandasinya termasuk mengamankan kebijakan-kebijakan serta visi dan misi pemerintah yang telah digariskan.
Pihaknya mengatakan dalam waktu dekat perbekel terpilih akan segera dilantik sebelum melakukan tugas-tugas yang diamanatkan kepadanya. (Karta)

Pengurus PMI Karangasem Di Lantik

AMLAPURA(Media Karangasem)-Jajaran pengurus cabang Palang Merah Indonesia(PMI) Karangasem, masa bakti 2006-2011, Pada Selasa(18/3) Kemarin secara resmi dilantik oleh pengurus PMI Bali ,I Gusti Lanang Rudiartha mewakili ketua PMI Bali, I Gusti Bagus Alit Putra .
Disampaikan Rudiartha ,pengukuhan pengurus yang digelar Selasa kemarin di Amlapura itu mengacu pada SK No.65/SKP/CB/PD/22/1/2008 tertanggal 28 Januari 2008 tentang pengesahan pengurus cabang PMI, Kabupaten Karangasem masa bhakti 2006-2011 .Sesuai SK dimaksud duduk sebagai pelindung Bupati Karangasem, I Wayan Geredeg dengan Ketua, I Made Madri, SH, MSi, wakil ketua I Drs. I Nengah Sudarsa, Msi,Wakil Ketua II, Drs. I Gusti Ngurah Suwetha, Msi dan Wakil ketua III, dr. I Gede Parwata Yasa, S.Pog. Sedangkan Sekretaris, I Gede Redita. S.sos,Wakil Sekretaris, I Wayan Wisna, SKM, Bendahara I Nengah Rastika Winada .
Wakil Bupati Karangasem, Drs. I Gusti Lanang Rai yang hadir menyampaikan sambutan Bupati menyampaikan,PMI telah ada sejak perang kemerdekaan RI yakni pada tahun 1946 silam oleh pemerintah waktu itu melalui Keppres No.25 Tahun 1950.
Dengan dikukuhkannya pengurus PMI Cabang Karangasem ,diharapkan Bupati, PMI bisa menjadi partner pemerintah khususnya dalam membantu penanganan bencana, pelayanan social termasuk penyediaan darah dan aksi-aksi lain yang terkait.
“Kepada pengurus PMI cabang Karangasem yang baru saja dilantik ,kami berharap agar senantiasa meluangkan waktunya untuk kepentingan kegiatan PMI utamanya dalam memanage kegiatannya, termasuk juga mengevektifkan relawan-relawan PMI yang tergabung didalamnya yakni Satgana,Sibad, KSR dan TSR “ Harap Bupati disampaikan Wabup Lanang Rai. (Karta)

Bupati Geredeg Glontor Bansos dan Hibah

AMLAPURA (Media karangasem) Bupati Karangasem I Wayan Geredeg menggelontor
Sebanyak Rp 5,5 miliar lebih dana Bansos .Selain itu Bupati juga memberikan dana hibah
sebesar Rp 295 juta ke pada 16 organisasi di Karangasem.
Dana Bansos tersebut diserahkan kepada 83 aitem kegiatan di Desa.
Bansos sendiri rencananya akan diberikan sebanyak 13 miliar untuk
tahun 2008 sesuai dengan kesepakan bersama DPRD Karangasem.
Sementara yang disalurkan Senin(17/3) melalui bagian Kesra PP.
Sementara sisanya akan dicairkan langsung ke rekening Panitia setempat
sesuai dengan SKPD SKPD diantaranya melaluyi Dinas PU dan Disbudpar.
Sementara dana Hibah diberikan kepada organisasi swasta, badan dan
lembaga seperti lembaga keagamaan hingga forum komunikasi antar umat
beragama. “Total dana hibah yang juga disalurkan melalu Kesra PP
tersebut mencapai Rp 295 juta diarahkan untuk 16 organisasi.
Dana yang disalurkan tersebut adalah susulan tahun 2007 lewat Proposal
yang diajukan berbagai pihak. Proposal tersebut di cek dan dilakukan
peninjauan lapangan sebelum disetujui. Kedepanya diharapkan dana
tersebut diusulkan melalui pembahasan di Musrenbang Desa” Terang Bupati Geredeg.
Dikatakannya bantuan tersebut hanya sebagai motivator. Bupati berharap masyarakat agar bisa melakukan pambagunan lainya dengan Swadaya. "Kami berharap masyarakat
tidak hanya menghandalkan bantuan namun bisa melaksanakan pembagunan
secara swadaya," harapnya.
Sementara itu pemerintah tidak akan melepas begitu saja peleksanakan
bantuan tersebut. Mereka tatap akan mengontrol dengan cara melakukan
pemantuan terhadap kerja proyek yang diusulkan. “ Proyek akan dipantau
secara bertahap dari nol persen, 50 persen sampai kelar 100 persen.
Ini penting dilakukan agar bantuan tersebut benar benar sesuai dengan
sasaran.” Imbuhnya. (Karta)

No comments: