07 December 2007

Berita 7/12/2007

Residivis ABG Di Ciduk Polisi

AMLAPURA(Media Karangasem)—Aksi gadis belia Ni Ketut Sar (13) asal dusun Bugbug Tengah, Desa Bugbug, Karangasem benar-benar nekat bagaimana tidak meski tergolong Anak Baru Gede(ABG) Ia sudah berulang kali berurusan dengan pihak berwajib. Jumat(7/12) Gadis ini terpaksa kembali mendekam di Sel Mapolres Karangasem. Dia ditangkap unit III Rekrim Polres Karangasem setelah ketahuan menyatroni rumah tetangganya sendiri kemarin.

Herannya dimata petugas kendati Ia masih dibawah umur justru pintar bersilat lidah. Mengarang cerita-cerita tidak benar demi mengecoh petugas Kadang juga Ia berpura-pura bego seolah-olah tidak mengerti apa yang ditanyakan petugas.

Sar diciduk lantaran ketahuan mengambil sabun plus kacamata milik tetangganya ,saking jengkel dengan ulah pelaku ,korban melaporkan ulahnya ke Polisi

"Selama ini dia memang sering berurusan dengan polisi karena aksi kejahatannya terutama melakukan pencurian," ujar Pahumas Polres Karangasem Kompol Wayan Soejarna didampingi Kasat Reskrim AKP Wayan Marca seizin Kapolres Saat dikonfirmasi

Dalam catatan Kepolisian pelaku memiliki sejumlah catatan criminal.Gadis yang hanya mengeyam pendidikan sampai kelas II SD ini sempat di jebloskan ke LP Karangasem karena khasus pencurian. Tidak itu saja beberapa waktu lalu dia juga tertangkap mencuri emas dan uang milik tetangganya. Namun khasus tersebut diselesaikan secara damai dengan pihak keluarganya.

Sedangkan dalam aksinya kemarin, Sar berhasil membobol rumah Wayan Suparma 45 di Dusun Bugbug Kelod. Aksi itu dilakukan saat sang pemilik rumah yang juga berprofesi sebagai nelayan sedang asik melaut.

Aksi pelaku cukup lihai. Dia berhasil masuk setelah mencongkel jendela rumah korban dengan menggunakan blakas. Blakas tersebut diambil pelaku dari dapur korban.

Hanya saja aksi pelaku saat itu kurang beruntung. Karena di rumah korban ternyata tidak ditemukan barang-barang berharga. Namun pelaku tetap tidak mau rugi dan mengambil sebuah Kacamata dan satu bungkus Sabun Colek lalu dibawanya kabur. Sabun Colek sendiri diambil pelaku di kamar mandi korban.

Tidak puas dengan hasil yang didapat di rumah Suparma malam itu korban beraksi di rumah korban lainya Nengah Tariug 50. Namun aksi Sar kali ini berhasil di endus anak sang pemilik rumah Nyoman Sudarsana. Pria ini langsung mengunci maling kambuhan tersebut dari luar. Akibatnya Sar tidak bisa keluar dan hanya bisa pasrah di dalam. Sudarsana mengadukan ulah Sar kepada prejuru Desa Setempat dan selanjutnya melaporkan kejadian ini ke Kantor Polisi. (Karta)

Ratusan Liter Arak Diamankan

DATAH(Media Karangasem)—Menjelang tutup tahun 2007 jajaran tik Reskrim Polres Karangasem Jumat(7/12) berhasil mengamankan ratusan liter arak. Oprasi yang dipinpin langsung oleh Kasat Resrim Polres Karangasem AKP Wayan Marca. mengarah ke sentra sentra peredaran arak dan miras di kecamatan Abang. Hampir Setengah ton arak yang berhasil diamankan tersebut didapat dari warung warung milik warga di Desa Datah dan Merita.

“Oprasi ini berawal dari laporan masyarakat bawah di Datah dan Merita masih ada warung yang menjual arak dan miras lainya.” Ujar Manca

Pemilik Warung tersebut disampaikan petugas sudah cukup lama menjadi target namun beberapa kali lolos dari pantuan petugas. Operasi ini juga terkait dengan penertiban miras menjelang perayaan Natal dan tahun Baru

Arak-arak itu disita dari warung milik Ketyt Wage 45. Arak-arak yang siap dipasarkan.Dari sana petugas terus bergerak. ke warung milik Gde Kadek 40 dan berhasil menemukan beberapa jerigen besar arak.

Dari Datah jajaran Buser Polres Karangasem bergerak ke Merita.Disana menyasar warung milik Nyoma Putu 39 yang juga menjual arak.

Kesemua arak tersebut langsung diamankan di Polres Karangasem sambil menunggu proses hukum lebih lanjut."Kita akan terus galakan oprasi Miras ini…untuk menekan peredaran Miras menjelang Tahun Baru," ujar Pahumas seizin Kapolres AKBP Istiyono.(Karta)

No comments: