07 December 2007

Berita 6/12/2007

Istri Sakit sakitan Suami Pilih Teguk Potas

KARANGASEM-(Media Karangasem)

Diduga karena masalah keluarga dan tidak kuat terhimpit beban hidup, I Komang Susanta (25) warga yang tinggal di Banjar Sesana, Bungaya Kangin nekat mengakhiri hidupnya sendiri dengan cara meneguk cairan beracun berupa potassium.

Kejadian bunuh diri yang terjadi pada Kamis(6/12) Pagi sempat membuat pihak keluarga korban panik ,mereka sempat mencoba memberi pertolongan terhadap korban dengan melarikannya ke RS Karangasem namun sia-sia nyawa korban tidak bisa diselamatkan .

Menurut penuturan istri korban, Ni Kadek Julianti ,kejadian itu berawal sekitar pukul 07.30 Pagi .Korban yang selama beberapa bulan terakhir ini tinggal sementara di rumah mertuanya di Banjar Dukuh Budakeling , sempat diajak minum kopi bersama .Setelah itu dirinya pergi bermaksud membersihkan gelas . sementara korban masuk dapur dan mengaku hendak cuci muka sebelum mengantar Julianti ke RS dengan tujuan Check-up.

Lama tidak muncul, Juliani setelah sesaat bersama ibunya (Mertua korban) mencoba mengecek korban .

Saat itulah ia begitu kaget karena mendapati sang suami telah linglung ditempat tidur ,saat diperiksa dari mulut suamninya itu nampak berbuih, Kejadian dipagi hari itu membuat seisi rumah geger. Korban lanjut di larikan ke RS Amlapura untuk mendapatkan pertolongan ,namum usaha itu tidak banyak membantu .korban akhirnya mengembuskan nafas terakhirnya.

Menurut keterangan Dr.AA Hari yang sempat memberikan pertolongan secara medis menyebutkan korban meninggal akibat keracunan ,malah hasil penanganan medis juga telah mendeteksi jenis cairan yang diteguk yakni jenis potassium .

Sementara itu menurut penuturan Kakak korban, I Made Darma yang datang sesaat setelah menerima kabar itu menyebutkan adiknya (Korban) sekitar pukul 16.00 Wita Rabu(5/12) sehari sebelum kejadian sempat pulang kerumahnya di Sesana, Bungaya .Namun saat itu disebutkan Darma tidak menunjukkan adanya tanda-tanda mencurigakan terhadap korban .

”Kemarin ia sempat pulang kerumah tapi saat itu Ia tidak menunjukkan keluhan-keluhan yang berarti ,saya kaget melihat Ia nekat melakukan hal ini “ Ujar Darma seraya menyebut jasad korban hari itu juga akan di bawa untuk dikuburkan di Setra Desa Adat Bungaya. (Karta)

Maling HP Di Ganjar Enam Bulan Penjara

KARANGASEM-Media Karangasem

Akibat tergiur memiliki Handphone dengan cara yang tidak benar, Ariadi Rahman (26/12) warga Dangin Sema ,Karangasem akhirnya harus mendekan didalam sela tahanan ,setelah majelis Hakim yang diketuai Ni Made Kususmawardani pada persidangan Kamis(6/12) Kemarin di PN Amlapura menjatuhkan Vonis 6 Bulan kurungan .Vonis terhadap terdakwa ini enam Bulan lebih ringan dari tuntutan jaksa yang menuntutnya selam 1 Tahun Hukuman Kurungan .

Mendengar putusan demikian, terdakwa Rahman hanya terlihat pasrah dan menerima putusan Hakim tersebut.

Digjeratnya terdakwa Rahman ke sel tahanan sesuai dakwaan Jaksa ,IB. Astika ,terdakwa terbukti melanggar pasal 363 ayat 1 ke 3 KUHP. Jaksa membeberkan pencurian yang dilakukan terdakwa terjadin pada pukul 22.30 tanggal 28 Agustus lalu .Saat itu dengan mengendarai Sepeda motor Honda Supra DK 6767 SF terdakwa membonceng temannya bernama Adi Satoso bermaksud membeli nasi dirumah korban ,Zaenal(26) warga Karang Sokong, Subagan .

Setibanya di warung terdakwa masuk sementara temannya menunggu diluar .Pada saat korban sedang membungkus nasi ,terdakwa memanfaatkan kesempatan itu untuk mengembat HP merk Sony Ericson milik korban kemudian secepat kilat memasukkannya kedalam saku baju terdakwa . Namun aksi bejatnya itu keburu ketahuan ,kasus itupun akhirnya diteruskan melalui jalur hukum sampai akhirnya terdakwa di mejahijaukan .(Karta)

No comments: