18 July 2009

PNS KARANGASEM DAPAT LAYANAN ASKES GRATIS

Dalam rangka memperingati Hut PT. Askes (Persero) ke XXXI, PT. Askes Cabang Klungkung melaksanakan pemeriksaan Medical Check Up di Kabupaten Karangasem bekerjasama dengan pemkab Karangasem dengan menyasar Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagai peserta Askes di jajaran Pemkab. Karangasem (16—7-09) di Wantilan setempat.

Menurut Kepala PT. Askes Cabang Klungkung dr. I Putu Gede Widnyana, pelaksanaan pelayanan kesehatan gratis (Medical Check Up) bagi PNS peserta Askes, merupakan bentuk pelayanan promotif dan preventif PT.Askes dengan menggandeng kerjasama dengan Laboratorium (Lab) Prodia Denpasar Bali.

Sebelumnya PT. Askes hanya melayani secara terbatas pada segi pengobatan , sekarang dirintis pelayanan secara pencegahan ( preventif - promotif ) graris. Disamping berkait dengan mengisi peringatan Hari Ulang Tahun Askes sekaligus dikaitkan dengan mengisi Hut NKRI dan Kota Amlapura. Selain memberikan pelayanan kesehatan gratis PT Askes juga memanfaatkan kesempatan secara proaktif memberikan pelayanan kartu Askes bagi peserta yang belum lengkap dan memiliki kartu Askes.

Adapun target pelayanan disesuaikan dengan kemampuan dan kuota untuk usia diatas 40 tahun yang memiliki tingkat risiko tinggi dalam segi kesehatan sekitar 3500 orang, namun hingga kini baru dijangkau sekitar 3 %. Namun jika sudah mengalami sakit Askes secara langsung memberikan pelayanan jasa mediknya.

PT. Askes sebagai institusi yang menyelenggarakan pelayanan asuransi kesehatan, turut serta secara aktif membangun peradaban sumber daya manusia menuju pembangunan manusia Indonesia seutuhnya. Dari segi pelayanan, Askes sendiri seiring kemajuan dunia kesehatan terus melakukan pembenahan dan peningkatan kualitas dan metode pelayanan.

jenis pemeriksaan yang diberikan meliputi Pemeriksaan Lab. Wanita dan Pria untuk mengetahui kadar Gula dalam darah, pemeriksaan (control) total meliputi Trigili Serida, SGOT, SGPT, Kreatimin, Asam Urat, Hemefologi Rutisi srta Pemeriksaan non Lab meliputi Pemeriksaan Thorax Photo dan Pap Smear. Kegiatan pelayanan kesehatan PT. Askes saat itu memperoleh kunjungan cukup banyak dari kalangan PNS dilingkungan Pemkab. Karangasem. Setelah menyerahkan fotocopy kartu Askes peserta memperoleh pelayanan pemeriksaan berbagai jenis pemeriksaan yang disediakan.(Kart W)

No comments: