14 July 2009

KARANGASEM SEGERA MILIKI PLTU

Karangasem dalam waktu dekat dipastikan bakal memiliki pembangkit listrik tenaga Uap. Malahan Lokasi pembangunan sumber daya listrik tersebut sudah ditentukan yakni di Kecamatan Kubu Karangasem.

Hal tersebut diakui Bupati Karangasem I Wayan Geredeg,menurutnya pembagunan PLTU tersebut akan dilakukan dengan serius dan matang termasuk pengkajian amdal dan dampak lingkungan lainya."

”Kita sangat serius dan mendorong segera terealisasinya PLTU Di Karangasem ” Ujar Bupati Geredeg. ”Jika ini bisa terleksana maka proyek ini akan bisa menimbulkan efak domino yang cukup besar bagi Prekonomia Bali Timur dan Utara. Karena bagimanapun listrik adalah masalah penting. Sementara Bali selama ini memang mengalami krisis listrik.” Imbuhnya.

Selaian mampu mengetasi krisis listrik di Bali,PLTU Karangasem nantinya juga diharapkan bisa menampung tenaga kerja. Pembangkit listrik yang direncanakan berkekuatan 200 Mega Watt tersebut akan dibagun di Desa Sukadana Kubu.

Dengan rancangan anggaran mencapai 200 US Dolar.dengan dana dari investor swasta. Pemkab Karangasem sendiri menurut Geredeg terkait pembangunan itu hanya berperan sebagai fasilitaror.Sosialisasi juga sudah mulai dilakukan. Namun diakui Pemkab Karangasem sejauh ini ada sedikit kendala karena masih adanya penolakan dari warga setempat khususnya para pemilik tambak.

Selain itu rencana proyek pembagunannya sampai saat ini masih terkendala proses tender. Sementara itu jika ini berjalan dengan baik 2013 PLTU tersebut sudah mulai beroprasi.(Karta)

1 comment:

Anonymous said...

Celebritiesnude [url=http://hotcelebritespics.wordpress.com/2010/07/21/denisemilano/] naked tape[/url] celebritynaked