01 May 2009

KURANG DISIPLIN 29 PNS DIRINGKUS GDN

17 Orang PNS Mangkir saat Apel Pagi Dan 12 Orang PNS Tidak Ada Diruangan Saat Jam Kerja

AMLAPURA—Tim Gerakan Disiplin Nasional (GDN) bentukan Sekda Kab Karangasem Drs Nengah Sudarsa Msi ujuk gigi. Apalagi tim ini mendapat sinyal penuh untuk meringkus PNS yang suka keluyuran pada jam dinas .Konon Tim juga bakal menyasar para abdi negara ini hingga kepelosok-pelosok termasuk para guru-guru ataupun pegawai yang ditugaskan dipedalaman. Benarkah seseram itu...We will see..!!

Tim dibawah pinpinan Ketut Wirna SH pada gebrakan pertama mulai menyasar pegawai indisipliner. Bukan saja di lingkungan kerjanya sendiri namun sudah mulai masuk ke Dinas, Badan dan Kantor Kantor.

Sumber yang diterima media ini pada Kamis(29/4) tim berhasil meringkus 29 PNS yang dinilai melanggar. Mereka terdiri dari 17 orang PNS yang mangkir saat apel kerja dan sisanya 12 orang adalah pegawai yang tidak ada di ruangan saat jam kerja.

Mereka ini langsung di gelendang tim untuk di proses. Wirna yang juga Kabag Organisasi Pemkab Karangasem menjelaskan tidak akan ada tolaransi bagi PNS yang suka ngeluyur dan mengabaikan tugasnya terutama pada jam-jam dinas ,Pihaknya mengancam kalau ada PNS yang ditemukan melanggar disiplin akan langsung diproses.

” Mereka yang ditemukan melanggar tersebut akan dilaporkan langsung kepada Pinpinan Unit tempat dia bertugas untuk dibina ” Ujarnya. ”Selaian itu mereka juga terancam sanksi sesuai dengan bobot kesalahanya menurut peraturan yang ada.” Imbuhnya.
Wirna juga menegaskan akan menyasar PNS yang ada di plosok plosok Karangasem. Malah Guru Guru yang selama ini juga sering dilaporkan mangkir saat jam kerja juga akan dirazia tim ini.

Langkah yang diambil pemkab ini menurut Wirna dimaksudkan untuk meningkakan citra PNS di Karangasem,mewujudkan abdi negara yang disiplin guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.(Karta W)

No comments: