25 May 2009

GADIS REMAJA NEKAT GANTUNG DIRI

KUBU-Seorang gadis remaja Ni Nyoman Tantri (19) ditemukan tewas gantung diri oleh ibunya di kamar mandi rumahnya. Ulah nekat Tantri masih menyisakan tanda tanya,pasalnya dari keterangan pihak keluarga terdekat korban belakangan Tantri diketahui sama sekali tidak terkesan ada masalah ,bahkan kehidupan berpacaran korban yang juga telah diketahui oleh pihak keluarga disebutkan berjalan normal-normal saja


Informasi yang dihimpun ,Korban asal Kubu Karangasem ditemukan pertama kali oleh ibunya Ni Nyoman cablek (55) sekitar pukul 06.30 Sabtu(23/5). Pagi itu ibu korban bagun untuk mempersiapkan masakan di dapur.korban tidur dalam satu kamar dengan ibunya. Namun karena saat itu korban masih tertidur sang ibu bagun duluan dan pergi ke dapur untuk memasak sekitar pukul 05.00 wita.

Usai memasak sang anak ternyata belum juga terlihat. Awalnya cablek tidak hirau,Iapun melanjutkan aktifitas rutinnya menyabit rumput di kebunya.Namun Karena penasaran sudah agak pagi korban belum juga terbagun sang ibu lalu mengecek kamarnya. Saat itu ternyata Tantri sudah tidak ada.

Karena dilihatnya lampu kamar mandi menyala,Ibunya merasa yakin kalau anaknya tengah berada di kamar mandi .Selang beberapa lama ibunya semakin penasaran terlebih sudah cukup terang namun lampu kamar mandi masih tetap menyala dicoba dicek kamar mandinya benar saja dalam keadaan terkunci

Awalnya ibunya sempat memanggil manggil beberapa kali namun tidak ada jawaban dari sang anak. Sempat juga pintu kamar mandinya diketuk tetap saja tidak ada jawaban

Khawatir telah terjadi sesuatu dengan anak kesayanganya tersebut sang ibu penasaran dan mencoba melihat dari ventilasi kamar mandi tersebut. Apa yang dilihatnya ? Wanita paruh baya ini nyaris tidak percaya karena melihat buah hatinya tergantung di kamar mandi.

Antara kaget dan tidak percaya Cablek memanggil menantunya Nengah Sukra. Untuk membuka paksa kamar mandi tersebut. Setelah di dobrak semakin jelaslah terlihat bahwa Korban nekat menggantung dirinya dengan menggunakan selendang merah muda di regel kamar mandi.

Pihak aparat yang turun ke TKP juga belum bisa memastikan penyebab korban melakukan ulah nekat itu
Sebagaimana disampaikan aparat yang turun karena mendapat laporan adanya gantung diri itu, Korban tergantung dengan ketinggian 200 cm dengan menggunakan kaos oblong warna kuning dan celana pendek coklat kotak kotak.

Hasil olah TKP aparat sementara menyimpulkan tidak menemukan kejanggalan atau keterlibatan pihak lain atas kematian korban. Diyakini korban tewas murni karena ulah sendiri. Hal ini juga terlihat dari ciri-ciri pada jasad korban dimana tidak ditemukan adanya tanda tanda kekerasan.

Kapolsek Kubu AKP Gde Wali SH mengatakan pihaknya tengah melakukan penyelidikan soal motif perbuatan korban. “ Melihat kondisi korban sementara disimpulkan korban murni bunuh diri,namun demikian kita masih tetap melakukan lidik untuk bisa mengungkapkan motif dibalik ulah nekat korban yang sebelumnya disebutkan sejumlah saksi samasekali tidak pernah mengeluhkan masalahnya “ Ujarnya. (karta W)

No comments: