13 October 2008

WINDIA UNGGUL DALAM PILKEL PRETIMA

KARANGASEM-Drs. I Wayan Winda berhasil lolos menjadi Perbekel Pertima,kecamatan Karangasem termasuk mengungguli calon incumbent(Mantan Perbekel) Dalam pemilihan Perbekel yang digelar Minggu(12/10)

Windia memperoleh dukungan masyarakat dengan meraih 1673 suara, sementara I Nengah Swastika calon incumbent membayangi dengan meraih dukungan 1145suara. Selain itu 4 calon pesaing lainnya yakni I Nyoman Sweden, SE hanya memperoleh 47 suara, I Nyoman Dharma meraih 303 suara, I Made Surata, SE mengantongi 181 suara.

Secara umum proses Pilkel di Pretima berlangsung lancar, terbukti tanpa adanya gejolak kendati calon yang ikut berlaga cukup banyak yakni 5 orang. Para kandidat menerima hasil perolehan suara pada pilkel tersebut

Kabid Pemdes Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa I Gusti Ayu Sri Anjani, mengatakan, proses Pilkel Pertima berlangsung tertib dan lancar berkat dukungan dan kerja keras panitia serta masyarakat.
“Meskipun calon yang bersaing banyak namun masyarakat tetap memberi apresiasi tinggi terhadap jalannya demokrasi dengan memilih sesuai hati nuraninya dan hasilnya dapat diterima lapang dada warga dan calon sehingga berakhir kondusif.” Ujarnya.

Tokoh warga Pertima Drs. I Nengah Sudarsa yang juga Sekda Kabupaten Karangasem mengakui masih perlu meningkatkan persatuan diantara banjar adat yang tersebar di Desa Pretima karenanya kepada perbekel baru diharapkan Sudarsa agar menjadi perhatian utama pemerintah desa nanti disamping mengembangkan dan menggali potensi desa guna memajukan sosial ekonomi masyarakat desa Pertima.

“ Harapan kita Perbekel terpilih nantinya mampu melakukan rekonsiliasi dengan pesaingnya untuk bersama-sama membangun desa serta menjaga stabilitas demi terciptanya kesejahteraan dan kehidupan masyarakat yang lebih baik” Tandasnya .(Karta W)

No comments: