22 July 2008

PEMKAB SUPLAY 88 TANGKI AIR KEKAWASAN KRITIS

KUBU-Mengatasi dampak kekeringan yang mulai dirasakan masyarakat Seraya dan Kubu, Pemkab Karangasem melalui Kantor Sosial telah menyiapkan sekitar 88 tangkai air sesuai permintaan masyarakat. Demikian diutarakan Ka.Kantor Sosial Dra. Sundariningsih mengantisipasi kesulitan air yang mulai merambah Karangasem. Kesulitan air yang dipicu jebolnya reservoir Pompa di sumber air Tirta Ujung untuk suplay ke wilayah Seraya, juga mulai dirasakan akibat menyusutnya stok air cubang karena kemarau kian terasa..

Menurut Sundariningsih, Pemkab sudah menyiapkan anggaran untuk mengatasi kesulitan air, untuk itu diminta masyarakat bertindak cepat dalam mengajukan kebutuhan airnya, karena tersebarnya warga diperlukan lokasi sasaran tepat dimana air sesuai keperluan dibutuhkan lebih dahulu.

“Untuk wilayah Seraya telah dilakukan pendropan secara bertahap 5 tangki setiap hari dengan menyasar Dusun Selalang, Brongbong dan Kalanganyar. Sedangkan di wilayah Kubu target permintaan sejumlah 48 tangki disepakati mengoptimalkan fungsi mobil tangki setempat agar lebih cepat dan menempuh jarak lebih pendek. Seluruh pembiayaan kebutuhan air tersebut akan dianti Pemkab Karangasem sesuai mata anggaran yang ada di Kantor Kesos Karangasem.” Terangnya (Karta W)

No comments: