02 July 2008

MENSOS KUNJUNGI KARANGASEM

AMLAPURA-Menteri Sosial Bachtiar Chamsyah. Rabu(2/6) melakukan kunjuungan kerja ke Bumi Lahar Karangasem .Kedatangan Menteri yang diterima pejabat Pemkab Karangasem di Taman Sukasada Ujung nampak mendapat sambutan antusias dari masyarakat.

Hal ini dikarenakan kedatangan Menteri kali ini memberikan Sejumlah bantuan diantaranya berupa satu buah Perahu Penanggulangan Bencana Alam, 2 buah mobil Penanggulangan bencana Alam,(Rescue)200 unit rehab rumah.

Mensos juga menyerahkan bantuan bagi 268 Penyandang Cacat (Penca) berupa uang tunai sebesar Rp 300 ribu per orang selama satu tahun. Bantuan lainnya yang akan diserahkan berupa bantuan jaminan hidup bagi 64 orang sebesar Rp 300 ribu setahun yang tersebar di 6 desa..

Dalam kunjungan itu ,Mensos juga menyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) secara simbolis kepada 2 orang warga.Dalam sambutannya Bacthiar Chamsyah intinya mengajak masyarakat yang kurang mampu agar tidak berpangku tangan dan pasrah menghadapi persoalan ekonomi yang dihadapi

Masalah kemiskinan disebutkan tidak bisa hanya diserahkan ke Pemerintah, melainkan harus ada peran masyarakat itu sendiri untuk berjuang dan berupaya keras membebaskan diri dari belenggu kemiskinan. Mensos kepada khalayak atas nama pemerintah juga menyampaikan permintaan maaf atas kenaikan harga BBM yang berimbas pada kehidupan masyarakat secara langsung.

Disebutkannya Menaikkan harga BBM bukan tanpa perhitungan namun melalui proses panjang dengan mempertimbangkan segala aspek, yang pada kesimpulan akhirnya langkah tersebut memang harus ditempuh.

“Alasan mendasar pemerintah menaikkan harga BBM tak lain karena subsidi BBM yang berseumber dari APBN sangat terbebani. Pendapatan Negara tahun ini mencapai seribu trilyun sedang subsidi BBM setelah kenaikan harga minyak dunia mencapai 250 milyar, jika tidak dinaikan akan mengganggu pembiayaan sektor lain,”Urainya. (Karta W)

No comments: