10 June 2008

PANWAS PILKADA SIKAT ATRIBUT KANDIDAT

KARANGASEM-(Media Karangasem)
Kendati kerap dijuluki macan ompong ,Panitia Pengawas Pilkada Karangasem tetap membuktikan diri tampil sebagai pengawal setiap tahapan pelaksanaan Pilkada .Pada Selasa(10/6)
Panwas Pilkada Karangasem mulai pasang badan turun kelapangan membersihkan sejumlah sisa baliho dan atribut ketiga calon yang bakal bertarung pada Pilkada 9 Juli mendatang...

Langkah Panwas Karangasem ini didukung oleh kompenen terkait yakni Kejaksaan ,Aparat Polres Karangasem serta Desk Pilkada melalui Satpol PP .setelah sebelumnya beberapa kali menggelar pertemuan.

Ketua Panwaslu, Gede Baktiyasa mengatakan, yang menjadi bidikan dalam operasi gabungan itu adalah sejumlah baliho ataupun atribut Parpol berbagai ukuran yang masih tersisa setelah sebelumnya sempat dilakukan pertemuan dengan masing-masing tim sukses .

‘’Kita menyasar sisa-sisa atribut yang masih terpasang,langkah ini kita ambil setelah sebelumnya kita menggelar pertemuan bersama dengan para tim Kampanye di Karangasem ,salah satu poinnya menyepakati apabila masih ada sisa atribut yang masih terpajang hingga Senin(9/6) lalu ,kita di Panwas akan menurunkannya “ Bebernya

Baktiyasa menambahkan,penertiban dilakukan dengan membagi dua wilayah yakni wilayah utara yang melalui jalur Amlapura-Singaraja dan jalur barat yang melewati Amlapura-Klungkung. termasuk sampai keperbatasan masing-masing wilayah.

Hasilnya puluhan baliho berhasil diturunkan termasuk juga ratusan atribut kampanye berupa poster ataupun pesan-pesan berbau kampanye lainnya juga ikut ditertibkan. Sementara ini semua atribut yang disapu Panwasa bersama Instansi terkait langsung diamankan di kantor Pol PP Karangasem.

Dari hasil pembersihan sehari oleh Panwas Karangasem itu diketahui ,tim pemenangan pasangan CBS-Suweta menyisakan 10 baliho besar. Selanjutnya pasangan Mangku Pastika – Puspayoga dengan 5 baliho besarnya plus 1 buah spanduk. Sementara atribut, pasangan Winasa - Alit Putra didapati satu pelanggaran di Dusun Batudawa, Desa Tulamben. (Karta W)

No comments: