26 May 2008

PENCURI KABEL DIHAKIMI MASA

BUGBUG(Media Karangasem)-Ariansah (26) warga
asal Dusun Prajan, Jember, Jatim pada Sabtu(24/5) jadi bulan bulanan masa
lantaran diketahui yang bersangkutan adalah pelaku pencuri kabel tembaga milik PT Indosat disejumlah tempat di wilayah hukum Karangasem .

Korban dihakimi massa saat terjatuh dari motornya di Dusun Bugbug,
Karangasem.Informasi yang diterima media ini sebelumnya pelaku yang terdiri dari dua orang itu melakukan aksinya di Dusun Telutug, Desa Sibetan, Bebendem. Saat apes sore itu ,kedua pencuri nekat ini bermaksud ke Denpasar setelah sukses menggondol kabel..

Diketahuinya aksi pelaku berawal dari laporan saksi Wayan Cenik (27) ke
Mapolsek Bebendem Sabtu pagi. Lantaran Ia curiga melihat kabel dibagian atas tower sudah lenyap. Warga Telutug itu pun melapork ke Mapolsek Bebandem. Dalam laporanya di Polsek Bebendem, Cenik mengatakan pagi sekitar pukul 06.00 wita istrinya mendengar ada bungi kletak kletok di dekat Tower. Dan setelah di cek ternyata beberapa bagian
kabel di Tower sudah lenyap.

Saat polisi mengecek ternyata benar satu gulung kabal tembaga sudah hilang di
gondol maling. Selain kabel tembaga petugas juga menemukan satu lempengan tembaga dan satu gulung kabal arde juga lenyap.

Tertangkapnya pelaku justru setelah pada sore harinya mendapat informasi adanya
pengroyokan olah masa di Desa Bugbug terhadap seseorang yang saat itu kedapatan membawa kabel. Diduga pelaku mencoba kei wilayah bugbug namun karena ketahuan ,ia diteriaki maling dan membuatnya menjadi bulan-bulanan massa

Pelaku Ariansah yang dalam kondisi babak belur langsung diamankan petugas. Berikut barang bukti hasil kejahatanya juga disita petugas. Dari hasil pemeriksaan petugas diketahui nama rekanya Nanang Kosim (28). Yang tinggal di kawasan Suwung.
Nanang pun di gelendang ke Karangasem. Dan kini keduanya ditahan di Mapolres
Karangasem.Keduanya mengakui perbuatannya yang tercela itu (Karta W)

No comments: