27 April 2008

PEDULI MUNTABER BRIGAS GELAR AKSI SOSIAL

SELAT(Media Karangasem) -Komunitas perantau asal Buni Lahar Karangasem yang tergabung dalam Barisan Gunung Agung Bersatu(Brigas) tidak kenal lelah untuk turun kekampung halamannya guna melakukan serangkaian aksi social maupun membantu pelaksanaan kegiatan ritual di Pura-pura besar di Karangasem.

Setelah memberikan sejumlah sumbangan di kawasan Kubu Karangasem dan melakukan kegiatan Ngayah di Pura Besakih beberapa waktu lalu. Pada Minggu (27/4) komunitas yang didominasi oleh kalangan muda ini kembali turun gunung memberikan sumbangan berupa air bersih (Air mineral) dan paket mie untuk warga masyarakat yang tinggal di Desa Duda Timur,Selat Karangasem.Sumbangan itu juga sebagai wujud keprihatinan terhadap adanya musibah Muntaber yang melanda Selat dan sekitarnya...

Menurut ketua Brigas,Ketut Suta ,aksi yang dilakukannya kali ini sebagai bagian dari misi dan Visi dari Brigas yakni salah satunya melakukan aksi kepedulian social ,selain juga aksi-aksi lain yang berlandaskan Tri Hita Karana .

“Sebagai bagian dari warga Karangasem intinya kita yang tinggal dirantau ikut peduli dengan tanah kelahiran kita ,sebagaimana seperti kita sampaikan dalam visi dan misi organisasi ketika dideklarasikan beberapa waktu lalu ,landasan aksi kita berpedoma pada Tri Hita Karana yakni salah satunya ikut peduli dengan sesama manusia , lingkungan dan turut serta dalam melakukan ayah ayahan di Pura-pura besar “ Terangnya didampingi Sekjen Brigas,Suryadarma dan jajaran pengurus lainnya

Bakti sosial Brigas Di Duda Timur dengan memberikan sebanyak 150 Dus Air mineral dan 48 Dus Mie instant berlangsung Kantor desa Duda Timur, di dihadiri oleh sekitar 100 orang korwil Brigas diterima oleh Kades Duda Timur, I Wayan Suparka,Ketua LPM, I Gde Pawan,9 perwakilan Kepala Dusun dan ketua Muda-mudi desa setempat.

Kades Suparka dalam kesempatan itu menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Brigas atas kepeduliannya dengan warga masyarakat Duda Timur.Selain menyampaikan rasa salut, Kades juga berharap kerjasama dalam aksi social itu akan tetap berlanjut .

“Atas nama warga masyarakat Duda Timur,kami mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada Brigas karena telah peduli dengan masyarakat kami.semoga aksi kerjasama semacam ini akan tetap berlanjut “ Ujarnya didampingi ketua LPM Gde Pawana saat penyerahan sumbangan dari Brigas itu. (Karta)

No comments: