17 April 2008

MALING BERAKSI DIMANGGIS ,SEJUMLAH BARANG BERHARGA RAIB

MANGGIS(Media Karangasem)-Aksi pencurian dengan pemberatan(Curat) terjadi menimpa keluarga I Nyoman Suliana(34) ,warga asal dusun Kelod,desa Manggis,kecamatan Manggis,Karangasem .Akibat pencurian itu sejumlah barang berharga berupa perhiasan emas hingga BPKB motor raib. Pencuri bebas beraksi karena rumah korban dalam keadaan kosong ditinggalkan beraktivitas oleh pemiliknya..

Informasi yang dihimpun media ini ,ulah nekat pencuri itu diketahui oleh korban pada Rabu(16/4) sekitar pukul 18.30 Wita ,saat itu istri korban, Ni Wayan Suryani(30) pulang dari bekerja,Ia kaget melihat rumahnya yang sebelumnya kosong dalam keadaan terbuka .Hal ini membuatnya curiga,iapun bergegas masuk kedalam rumah dan memeriksa barang-barangnya.

Ia kaget karena mendapati almari didalam kamarnya terbuka ,saat diperiksa isi lemari berupa sejumlah perhiasan emas telah lenyap, diantaranya 3 buah kalung emas masing-masing seberat 10 Gram ,3 buah gelang kerincing emas masing-masing seberat 15 gram ,1 buah cincin emas seberat 1,5 gram,1 buah gelang emas seberat 6 gram ,1 set Giwang berat 12 gram .Tidak hanya itu pencuri juga mengambil sebuah BPKB sepeda motor Honda Gran DK 6943 SB tahun 1997 yang turut disimpan didalam almarinya itu.Total kerugian akibat pencurian itu diperkirakan sebesar Rp.18 Juta.

Aksi Curhat yang terjadi menimpa keluargaSuliana itu dibenarkan oleh Pahumas Polres Karangasem,kompol I Wayan Soerdjana saat dikonfirmasi seijin Kapolres Karangasem, Kamis(17/4), disebutkan modus operandinya diduga pencuri masuk melalui pintu depan dengan menggunakan kunci yang ditaruh korban diatas pintu rumah.”Sepertinya pelaku telah mengetahui kebiasaan korban menaruh kunci diatas pintu ,akibatnya dengan mudah pelaku beraksi saat rumah dalam keadaan sepi “ Ujar Pahumas seraya menyebut kasus ini masih lidik. (Karta)

No comments: