02 April 2008

LANANG RAI MENANGKAN PILKEL DUDA

SELAT(Media Karangasem)-I Gusti Lanang Rai Arjana asal Padang Tunggal, Duda,Selat akhirnya berhasil mengungguli 4 kandiadat calon Perbekel lainnya,dalam ajang pemilihan prebekel Duda yang berlangsung pada Senin (31/3) ,Lanang Rai berhasil memperolehan suara paling tinggi yakni 1.130. Sementara calon lainnnya Ida Ayu Putu Sudianti, SP mendapat 862 suara, I Ketut Sulendra memperoleh 552 suara, I Gusti Lanang Putra memperoleh 270 suara dan I Ketut Dharma Putra mendapat 116 suara.
Panitia Pilkel Duda, I Wayan Geria menyebutkan ,I Gusti Lanang Rai Arjana berhasil mendulang suara secara mutlak di TPS VI Padang Tunggal Kangin dan TPS VII di Padang Tunggal Kauh. Proses pemilihan perbekel Duda diinformasikannya berlangsung sukses dan lancar .
Pesta demokrasi tingkat Desa di Desa Duda melibatkan 2930 pemilih dengan hanya 26 suara tidak sah dengan 8 Tempat Pemungutan Suara (TPS) meliputi TPS I Alas Tunggal dengan jumlah pemilih 331 orang mencatat 214 suara sah dan 4 suara tidak sah.
TPS II Bang-bang Biaung memiliki jumlah pemilih 375 pemilih dengan 325 suara sah dan 3 suara tidak sah, TPS III Banjar Dalem didukung 405 pemilih dengan 289 suara sah dan 2 suara tidak sah, TPS IV Banjar Duda memiliki pemilih 545 dengan perolehan suara sah sejumlah 415, TPS V banjar Dinas Jangu dengan 518pemilih memperoleh suara sah sejumlah 319 dan 2 suara tidak sah, TPS VI Padang Tunggal Kangin dengan 526 pemilih memperoleh suara sah sejumlah 518 dan 5 suara tidak sah, TPS VII Banjar Dinas Padang Tunggal Kauh dengan 504 pemilih memperoleh suara sah sejumlah 489 suara dan 4 suara tidak sah serta TPS VIII Banjar Dinas Pegubugan dengan 461 jumlah pemilih memperoleh suara sah sebanyak 363 suara dan 1 suara tidak sah.

Kabag Pemdes I Gusti Nyoman Arya Sulang, SH bersama Tim Kabupaten memantau kegiatan Pilber tersebut mengatakan, sepanjang pelaksanaan proses dan tahapan pemilihan di Desa Duda tidak timbul masalah yang berkaitan dengan Pilber.
“Dukungan dan partisipasi masyarakat ditunjukkan baik melalui kedatangan di TPS - TPS secara tertib dan lancar serta dicerminkan dengan kecilnya suara tidak sah yang hanya berjumlah 21 suara.” Ujarnya.
Yang lebih penting demikian Arya Sulang, kemenangan 1 kandidat dapat diterima lapang dada calon lainnya tanpa ada protes dan aksi karena tidak puas dari calon lainnya. Hal ini juga menunjukkan kedewasaan para calon yang mengikuti pemilihan Perbekel.(Karta)

No comments: