24 April 2008

KOMISI IV DPRD BALI CEK PENANGANAN MUNTABER DIKARANGASEM

KARANGASEM(Media Karangasem)-Tiga orang anggota Komisi IV DPRD Bali yang membidangi Kesehatan masing-masing Ida Made Alit, I Nyoman Purwa dan I Wayan Danta, asal daerah pemilihan Karangasem,Rabu(23/4) melakukan kunjungan berkaitan dengan penanganan Muntaber dan berkembangnya DB di Karangasem Rombongan Dewan itu di terima Kadis Kesehatan Kab. Karangasem dr. Ida Ayu Suci Astiti, M.Kes di Kantor setempat..

Kadis Suci Astiti melaporkan, warga masyarakat di wilayah Kec Manggis sudah terkena dan mulai dirambah penyakit Demam Berdarah (DB), serta mulai menyerang Karangasem khususnya di seputar perkotaan. DB merupakan penyakit dari luar Karangasem yang dibawa warga terserang masuk ke daerah Bali dan akhirnya sampai berkembang / terjangkit di Karangasem.

Untuk menangani kasus penyakit yang memerlukan kesigapan petugas medis, dirasakan sejauh ini jumlah tenaga yang menangani DB masih kurang tidak sesuai dengan luas wilayah. Sementara untuk keperluan sarana / prasarana seperti obat-obatan sudah mencukupi, dengan adanya program maupun bantuan dari sumber dana DAK.

Anggota Dewan asal Abang I Wayan Danta mempertanyakan, dana 2 M yang digelontor Pemkab. Karangasem untuk menangani wabah muntaber, mengapa hingga kini juga masih berlarut-larut padahal jumlahnya anggaran yang disediakan cukup besar. Namun demikian, Pemprop Bali tetap membantu Karangasem, untuk penyelesaian KLB Muntaber, kendati sudah ada dalam masa otonomi daerah, namun Pemda Bali tetap memiliki tanggung jawab.

Semenatara Purwa Arsana dari bidang anggaran mengaku, sejak dicetuskannya muntaber Karangasem sebagai wabah berstatus KLB, pihaknya sudah menghadap Gubernur untuk kemungkinan memperoleh bantuan penanganan. Kenyataannya Karangasem telsah memperoleh kucuran bantuan muntaber untuk dimanfaatkan mengendalikan wabah sesuyai kebutuhan setempat.(Karta)

2 comments:

Anonymous said...

kNonnoppigion, clomid online NealkCeahhona, [url=http://www.webjam.com/clomidonline]buy clomid[/url] Embawssweap
23

Anonymous said...

http://markonzo.edu rockridge http://imitrex.indieword.com/ http://profiles.friendster.com/lipitor#moreabout civilians http://blog.bakililar.az/valtrex/ http://riderx.info/members/atrovent-inhaler-atrovent-facts.aspx http://riderx.info/members/atacand-generic-atacand-drug.aspx http://profiles.friendster.com/crestore#moreabout tooth tuijnman