13 December 2007

Berita 13/12/2007

Ambil Telor Jempol Kaki Putus

PESEDAHAN-Apes nasib yang dialami ,I Ketut Merta Arisandi(29) Warga asal Pesedahan, Manggis, Karangasem karus kehilangan jempol kakinya karena tergilas gir sepeda motor miliknya ,ketika sedang mengangkut telor Kemarin, Akibatnya Ia harus mendapatkan perawatan di RS ,sementara potongan jempol kakinya yang terputus sementara masih disimpan diruang pendingin RS Karangasem.

Informasi yang dihimpun media ini kecelakaan yang dialami oleh Merta terjadi sekitar pukul 15.30 ,saat itu Ia baru datang dari kandang ayam milik I Nengah Taman ,dengan mengendarai sepeda motor Kazea yang penuh muatan telur pada boncengannya merta melaju dilintasan menuju arah Pura Dalem Pesedahan.

Dalam perjalanan itu Ia penasaran lantaran mendengar suara aneh dari barang bawaannya, Ia Khawatir ada yang tidak beres dengan ikatan telur diboncengannya itu .Sambil mengendarai motor itu, Ia mencoba memeriksa barang bawaannya lewat kaki kirinya .

Namun naas yang dialaminya ,kaki kiri tersebut terpeleset menyentuh gir dan langsung digilas oleg putaran besi-besi lancuip itu, jempol kakinyapun terputus ,Kejadian itu membuatnya tidak bisa melanjutkan perjalanan ,dia kaget nyaris tidak percaya kalau potongan jarinya tercecer ,setelah mendapat pertolongan kerabatnya Merta yang sempat mendapat penanganan di Puskesmas setempat selanjutnya dirujuk ke RS Karangasem .Hingga Kamis (13/4)Petang kemarin korban masih terbaring lemas di ruang cempaka RS Karangasem .

Sementara itu pihak keluarga korban nampak menyayangkan pelayanan Rumah Sakit lantaran hingga seharian terbaring itu pihak RS belum melakukan upaya penyambungan terhadap jempol yang putus itu ,menurutnya mestinya hal demikian masih bisa diupayakan .Menurut informasi petugas rumah sakit kurangnya penanganan terhadap korban dikarenakan saat itu dokter special bedah sedang tidak ada ditempat .

Dirut RS Karangasem, Dr. I Gusti Made Tirtayana saat dikonfirmasi mengaku belum mendapat laporan dari staffnya atas kondisi pasien tersebut ,pihaknya berjanji akan segera mengecek termasuk soal dokter spesialis bedah yang disebutkan tidak ada ditempat .(Karta)

Pemkab Karangasem Umumkan CPNS Yang lolos Tahun ini

AMLAPURA-Pemkab Karangasem pada Kamis(13/12) siang resmi umumkan CPNS yang telah dinyatakan Lulus tes hasil Verifikasi BKD Propinsi, pengumuman kelulusan calon pegawai Negeri untuk di Karangasem ini menyusul diterimanya hasil penilaian pihak propinsi yang sebelumnya dititipkan di mapolres Karangasem.

Wakil Bupati ,Drs. Igusti lanang Rai didampingi kepala Kantor BKD , Karta Alit seusai menggelar rapat bersama Tim terkait pengumuman kelulusan ini kepada sejumlah wartawan menyebutkan hasil tes CPNS tahun ini ,sebagaimana juga pada Tahun-tahun sebelumnya mulai dari proses hingga penilaian akhir dilakukan secara transparan .

“Sebagaimana ditetapkan oleh BKN, kuota penerimaan CPNS untuk di kabupaten karangasem pada tahun ini sebanyak 23 Orang ,sementara pelamar yang ikut test mencapai 658 Orang ,melalui Lembar jawaban computer sesuai dengan jumlah Formasi tersebut ,pada hari ini pemkab Karangasem secara resmi mengumumkan pelamar umum yang dinyatakan lulus ujian untuk diangkat menjadi calon Pegawai negeri Sipil daerah “ Ujar Wabup, Lanang Rai .

Pengumuman kelulusan ini untuk selanjutnya diperintahkan Wabup agar disebar luaskan hingga ketingkat Kecamatan-kecamatan, hal ini penting disebutkan Wabup mengingat selain bagian dari Transparansi juga ada kemungkinan perbaikan-perbaikan terhadap kesalahan nama, identitas dan hal-hal lainnya untuk bisa sesegera mungkin para calon PNS ini melengkapinya sesuai dengan yang dipersyaratkan setelah dinyatakan lulus.

Dari 23 Formasi yang dinyatakan lulus tersebut antara lain 9 Orang jabatan tenaga guru berbagai jurusan,3 Orang Perawat, 1 Orang analis Laboratorium,1 Orang tenaga Teknis sebagai Penyuluh Pertanian,2 Orang Auditor(S1 Ekonomi) 3 Orang Auditor Akuntansi ,1 Orang Perancang Tata ruang ,3 Orang Jabatan tenaga kesehatan(Bidan)

Yang dinyatakan Lulus

Jabatan Tenaga Guru

Guru Kimia : Kadek Yuliasrini

Guru Bahasa Indonesia : Ni Wayan Yuni Astri

Guru Matematika : Ni Nyoman Sri manis

Ni Putu Ayu Suantini

Guru Fisika : I Ketut Wijaya

Guru BP/BK : I Gusti Ayu Agung Kusuma Wardani

I Ketut Merta Suriawan

Guru Bahasa Daerah Bali : Ni Luh karmiati

I ketut Suwindu

Jabatan Tenaga Kesehatan

Bidan : Anggi Ratnasari

Ni Made Sri Dwi Indrawati

Ni Made Kertiasih

Perawat : Ida Bagus Adi Gangga Putra

I Gusti Ayu Dewi Aryanti

AA Putu Eka Wishariani

Analis Laboratorium : Ariyon Nugroho

Jabatan tenaga Teknis

Penyuluh Pertanian : Fhoziah Ermawati, SP

Auditor (S-1 Ekonomi) : Ni Luh Aridyanti

I Wayan Sudiarta

Auditor (D-3 Akuntansi) : I Gst Ayu Suarmini

Ida Ayu Ngurah Yuliani

Ni Made Dwistri Wisnawi

Perancang tata Ruang : Made Yati Widhaswari

(karta W)

No comments: