27 June 2009

OMBAK BESAR ,SEORANG NELAYAN DIKARANGASEM HILANG DILAUT

MANGGIS—Cuara buruk yang berdampak ombak besar diperairan Karangasem beberapa hari belakangan ini telah menelan korban,seorang Nelayan asal dusun Yeh Malat, Desa Antiga Kelod,Mangis yang bernama Nyoman Banjar (55) dilaporkan hilang saat melaut jumat sore lalu. Korban diperkirakan hilang di sekitar perairan Yeh Malat, Desa Antiga, menuju Perairan Dusun Mimba, Desa Padang Bai, Manggis.

Informasi yang berkembang Korban pada hari naas itu pergi melaut bermaksud mencari ikan bersama teman-temannya dengan menggunakan perahu masing-masing

Sekitar pukul 18.00 wita para nelayan temannya sudah pada pulang. Tinggal korban yang belum juga datang .Hal ini membuat rekan-rekannya merasa khawatir terlebih salah seorang temannya mengaku sempat melihat perahu korban terapung apung ditengah laut. Dari informasi awal itu para kerabatnya berinisiatif mengabarkan kepada keponakan korban Wayan Sudana (30). kemudian beberapa nelayan dan Sudanapun kembali ke tengah laut bermaksud melakukan pencarian.

Selang beberapa lama,para nelayan itu menemukan perahu korban namun dalam keadaan sudah kosong. Sudana dengan dibantu rekan rekanya menarik perahu tersebut ke pantai Yeh Malet.Karena tidak melihat korban rekan nelayan leinnya melaporkan kejadian ini ke Polsektif Manggis.

Menerima laporan Nelayan,Polisi langsung terjun ke TKP dan saat bersamaan mengontak tim Sar dari SAR Brimob Polda Bali yang hari itu juga turun kelokasi. Pencarian dilakukan hingga malam tapi mereka belum juga berhasil menemukan korban. Pencarianpun kembali dilanjutkan pada pagi harinya Namun sampai Sabtu siang korban ternyata belum ditemukan.

Hasil olah TKP petugas menduga korban terpeleset tercebur ke laur saat membuang jala. Karena ombak besar membuat korban dibawa arus.(Karta W )

No comments: